UANG ANDA DAPAT MENYELAMATKAN HIDUP SESEORANG

Bahan renungan:

2 Tawarikh 34:10 Uang itu diberikan mereka ke tangan para pekerja yang diangkat untuk mengawasi rumah TUHAN; dan mereka itu, yang bekerja dalam rumah TUHAN, mengeluarkannya untuk membetulkan dan memperbaiki rumah itu.

Beberapa minggu belakangan saya banyak membahas mengenai uang dan kejahatan yang dapat ditimbulkan akibat cinta akan uang. Namun, hari ini saya ingin membahas dari sisi lain, yaitu mengenai kebaikan yang dapat dihasilkan oleh uang.

(Baca juga: JANGAN MAU DIPERBUDAK OLEH UANG)

Seperti yang pernah saya katakan bahwa uang adalah tuan yang buruk, tetapi hamba yang baik. Uang dapat menjadi alat yang baik, dan juga jahat. Semua tergantung bagaimana Anda memposisikannya dalam kehidupan.

Jika Anda menjadi tuan atas uang Anda, uang dapat membantu Anda melakukan banyak hal. Misalnya, saat Anda menabur, menjadikan uang sebagai benih. Janji Firman Tuhan adalah ketika Anda menabur, Anda pasti menuai. Uang yang Anda jadikan benih persembahan atau persepuluhan dapat memberikan tuaian besar bagi hidup Anda.

Begitu juga jika Anda menggunakan uang untuk membiayai seseorang pergi ke sebuah retreat, membelikan seseorang buku rohani, atau memberi donasi ke pelayanan seperti hagahtoday.com, uang tersebut dapat membawa perubahan yang signifikan bagi banyak orang. Uang Anda dapat membantu memperlebar Kerajaan Sorga di Bumi.

Saya ingat pernah memberikan sejumlah uang kepada seorang adik kelas yang berbeda keyakinan. Dia sudah mencoba mencari bantuan ke sana sini, bahkan ke sahabat-sahabat seimannya, tetapi semua menutup diri. Ketika saya memberikan uang kepadanya, tidak banyak jumlahnya, dia mulai meneteskan air mata karena terharu. Saya menceritakan tentang Yesus kepadanya hari itu, dan tiga tahun kemudian sampai hari ini, dia menjadi misionaris yang pergi ke desa-desa terpencil di Indonesia untuk membawa kabar baik tentang Yesus.

Juga, saya dan istri pernah mensubsidi lebih dari 100 orang anak muda untuk mengikuti sebuah retreat. Hasilnya, mereka mengalami pertobatan dan mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Beberapa tahun kemudian, banyak dari mereka, memutuskan menjadi pelayan Tuhan di gereja. Haleluya!

(Baca juga: ADAKAH HARAPAN BAGI HIDUP KITA YANG SUDAH TERLANJUR RUSAK?)

Saya percaya, jika uang dikendalikan oleh orang yang takut akan Tuhan, uang dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu membawa banyak orang mengenal Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s