MERDEKA DARI KETAKUTAN

Bahan renungan:

Galatia 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Mumpung masih dengan semangat merah putih, hari ini saya ingin kembali membahas mengenai kemerdekaan. Sebagai sebuah bangsa, kita sudah merdeka, begitu juga sebagai seorang percaya, Kristus telah memerdekakan kita dari kuk perhambaan.

(Baca juga: BIARKAN TUHAN MENYAKINKAN ANDA SEKALI LAGI)

Kuk perhambaan yang Rasul Paulus maksud di atas bukan hanya berbicara mengenai dosa, tetapi juga mengenai ketakutan. Jika kita berbicara mengenai hamba, menurut Anda, apa yang paling ditakutkan oleh seorang hamba? Seorang hamba takut kehilangan pekerjaan, takut tidak dibayar, takut tidak dapat bonus, takut kekurangan, dan ketakutan lainnya.

Seringkali, yang membuat kita mengurungkan niat untuk memberikan persembahan atau persepuluhan adalah ketakutan kita akan masa depan. Kita takut uang kita tidak cukup untuk kebutuhan anak, makan, tempat tinggal, keperluan sehari-hari, dan lain sebagainya. Saya percaya itu alasan Kristus datang ke dunia memberikan begitu banyak janji yang luar biasa dan menunjukkan betapa besar kasih-Nya kepada kita, supaya kita merdeka dari segala ketakutan (1 Yohanes 4:18).

Satu hal lagi yang ingin saya sampaikan. Memiliki banyak uang bukanlah jalan untuk memerdekakan kita dari ketakutan. Faktanya, banyak orang yang kaya, tetapi hidupnya penuh ketakutan dan kekuatiran.

(Baca juga: BAGIAN YANG TIDAK DILINDUNGI PERLENGKAPAN SENJATA ALLAH)

Firman Tuhan di atas mengatakan, Kristuslah yang memerdekakan kita. Ketika kita mengetahui dan mempercayai kebenaran, kebenaran itu akan memerdekakan kita. Kebenaran itu memberikan kita kepastian dan jaminan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s