TUHAN MENYEDIAKAN BANYAK, MENGAPA KITA HANYA MENGHARAPKAN SEDIKIT?

Bahan renungan:

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Sebagai Pribadi yang menyandang predikat KASIH, memberi adalah sifat Tuhan yang paling utama. Itu sebabnya adalah kesukaan Tuhan untuk menyenangkan kita dengan segala kebaikan dan kemurahan-Nya. Tuhan ingin kita, setiap anak-anak-Nya, menikmati segala yang baik yang Dia sediakan.

(Baca juga: MEMBERI ADALAH BUKTI DARI KASIH)

Tuhan sangat senang jika kita memercayai dan mengharapkan janji-Nya, karena itu merupakan tanda kita bergantung hanya kepada-Nya. Jika Tuhan adalah maha pemberi, mengapa kita hanya mengharapkan sedikit dari-Nya? Mengapa kita takut mengharapkan yang besar dari-Nya?

Ada seorang jemaat yang saya layani menjual jamu. Selama berjualan, dia selalu berpikir bahwa mengharapkan memiliki mobil dan rumah itu terlalu berlebihan. Baginya, asal dapat rezeki cukup untuk makan dan minum saja sudah bagus. Sampai akhirnya dia mendengar kabar baik bahwa Tuhan menyediakan hal yang besar baginya dan Tuhan sangat ingin hidupnya diberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang. Sekarang, dia berani mengharapkan yang besar untuk bisnis dan hidupnya.

(Baca juga: TINGGALKAN KETERBATASAN DAN KETIDAKPERCAYAAN ANDA)

Teman, jangan berpikir Tuhan akan keberatan jika kita mengharapkan yang besar dari-Nya. Justru sebaliknya, Tuhan disenangkan. Tuhan senang ketika anak-anak-Nya bergantung dan berharap hanya kepada-Nya, dan tidak kepada yang lain. Harapkan sesuatu yang besar untuk keluarga, pelayanan, pekerjaan, bisnis, atau studi kita hari ini, karena Tuhan menyediakan yang besar bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s