MENGIKUTI YESUS MELALUI JEJAK ORANG YANG MENCINTAI YESUS

Bahan renungan:

Rut 1:16 Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.

Rut berasal dari bangsa Moab, bangsa yang menyembah berhala. Rut menikah dengan salah satu anak dari Naomi, seorang Israel. Selang beberapa lama, sang suami meninggal. Dalam situasi demikian, Rut memutuskan sesuatu yang luar biasa. Rut memutuskan mengikuti Naomi, mertuanya, pulang ke tanah kelahiran Naomi. Rut tidak hanya memutuskan untuk setia terhadap Naomi, Rut juga memutuskan untuk mengenal Tuhan yang Naomi sembah, yaitu Yahweh. Di akhir kisahnya, kita tahu bahwa Rut bertemu dengan Boas, seorang kaya dari sanak saudara Naomi, dan melalui keturunan Rut, lahirlah Daud dan Yesus. Oh, dahsyat sekali.

(Baca juga: TUHAN MENYEDIAKAN BANYAK, MENGAPA KITA HANYA MENGHARAPKAN SEDIKIT?)

Rut adalah gambaran bagaimana Tuhan dapat mengubah sebuah kehidupan yang terpuruk menjadi kehidupan yang dahsyat dan membawa berkat.

Teman, mungkin banyak hal yang tidak kita mengerti terjadi di dalam kehidupan kita. Sama seperti Rut, di tengah ketidaktahuan dan pergumulan yang dia hadapi, dia memutuskan untuk merendahkan hatinya dan belajar mengenal kebenaran melalui Naomi.

(Baca juga: FOKUS PADA MASALAH, HANYA MEMBUAT MASALAH BERTAMBAH BESAR)

Rut mengikuti jejak Tuhan yang tidak kelihatan melalui jejak orang yang mencintai Tuhan. Saya percaya Tuhan menaruhkan orang-orang benar di sekitar kita untuk mengubah kehidupan kita yang buruk menjadi mulia. Tuhan menaruh orang-orang tersebut untuk menuntun kita kepada kebenaran dan menjaga langkah kita agar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s