KITA DAPAT BERUBAH, JIKA KITA MAU

Bahan renungan:

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Percayakah Anda bahwa kita dapat menjadi apa saja yang kita harapkan? Masalah kita tidak pernah bisa atau tidak bisa berubah, melainkan mau atau tidak mau berubah.

(Baca juga: MENGUCAP SYUKUR DAN BERSUKACITA DUA HAL YANG TIDAK TERPISAHKAN)

Jika ada seseorang yang mengatakan, “Saya tidak dapat berhenti merokok,” “Saya sulit move on,” “Saya tidak dapat mengubah karakter saya,” terus terang saya tidak percaya. Bagaimana mungkin seseorang dapat gagal melakukan sesuatu atau kalah dari sesuatu, sementara Tuhan yang maha dahsyat yang adalah Sang Sumber Keberhasilan tinggal di dalam hati orang tersebut?

Kita telah diberikan kuasa untuk menaklukkan segala sesuatu. Kita telah diberikan janji untuk berhasil dan menang. Kita telah diberikan Roh Kudus dan kebenaran Firman Tuhan untuk menuntun kita kepada hidup yang jauh lebih baik. Kita dapat berubah, jika kita mau. Ini hanyalah masalah keputusan.

(Baca juga: ANDA ADALAH WARGANEGARA KERAJAAN SORGA)

Saya mengenal seseorang yang mengklaim bahwa dirinya sangat sulit berhenti minum alkohol. Dia mengatakan sudah mencobanya sekuat hati selama bertahun-tahun, tetapi tetap saja tidak berhasil. Namun, ketika dokter menyatakan dia terkena kanker stadium empat, keesokan harinya dia langsung berhenti minum alkohol, tanpa ada yang seorang pun yang memintanya. Ajaib! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s