BENARKAH HARI INI AKAN TERJADI KIAMAT ATAU PENGANGKATAN?

Bahan renungan:

Matius 24:35-36 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”

Jika Anda membaca renungan ini, itu artinya kiamat ataupun pengangkatan tidak terjadi pada hari ini seperti yang digembar-gemborkan oleh banyak orang beberapa bulan belakangan. Bagi Anda yang mungkin bingung, silakan Anda ketik kata “23 September 2017” di internet. Anda akan menemukan ada begitu banyak orang mengaitkan tanggal hari ini dengan kiamat dan pengangkatan.

(Baca juga: CARA MENGUBAH SIFAT DAN PERILAKU JAHAT BUKAN DENGAN PELEPASAN)

Berita di atas menjadi begitu heboh, salah satunya disebabkan karena mudahnya menerima dan membagikan informasi melalui internet. Sebenarnya, prediksi mengenai hari kiamat atau pengangkatan sudah banyak sekali diberitakan sejak zaman Yesus sampai hari ini. Namun nyatanya, tidak ada satupun yang terbukti benar.

Beberapa bulan terakhir, ada beberapa orang yang berteori bahwa akan ada Planet Nibiru, yang besarnya 10 kali lipat Bumi, menghantam Bumi dan menyebabkan kehancuran total. Beberapa lainnya mengatakan Tuhan Yesus akan datang kedua kali dan terjadi pengangkatan.

Sekali lagi, jika Anda membaca renungan ini, berarti sudah jelas kedua teori di atas salah dan tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

Mengenai teori pertama, NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) sudah membantah dan menyebut berita tersebut sebagai hoax. Juga, Alkitab tidak pernah menyebutkan bahwa kesudahan Bumi akan terjadi akibat tabrakan antar planet ataupun kutub es yang mencair.

Mengenai teori kedua. Alkitab tidak pernah mengatakan kapan hari dan waktunya Tuhan Yesus akan datang untuk mengangkat orang benar. Juga, Alkitab tidak pernah menyarankan kita untuk mencari tahu mengenai hari dan waktunya. Alkitab hanya mengingatkan kita untuk mempersiapkan diri menjelang hari kedatangan Yesus kedua kali, bukan memecahkan teka-teki hari kedatangan Yesus.

Jadi, pertanyaan yang tepat untuk diajukan bukan “Benarkah Hari Ini Akan Terjadi Kiamat atau Pengangkatan?”, melainkan “Apakah Kita Sudah Mempersiapkan Diri Menjelang Hari Kedatangan Yesus?”

Meskipun tidak ada yang tahu kapan hari kesudahan segala sesuatu, Alkitab memberitahukan kepada orang percaya tanda-tandanya. Mulai dari bulan menjadi darah, bencana alam yang semakin hebat, kerajaan melawan kerajaan, kabar mengenai perang, kasih yang semakin dingin, banyaknya mesias palsu, sampai orang percaya dibenci karena nama Yesus. Semua itu sudah diungkapkan sejak 2000 tahun lalu dan sedang terjadi saat pada ini. Tujuan Tuhan memberitahu tanda-tanda tersebut supaya kita mempersiapkan diri.

(Baca juga: APAKAH ROH KUDUS AKAN PERGI KALAU KITA HUJAT?)

Mari, pergunakanlah waktu yang ada untuk menceritakan kabar baik mengenai Yesus kepada orang-orang terdekat kita dan sebanyak mungkin orang yang lain, karena hanya ada satu jalan keselamatan, yaitu melalui percaya kepada Yesus. Waktunya sudah semakin dekat! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s