HARUSKAH KITA TAKUT MENGHADAPI KIAMAT ATAU PENGANGKATAN?

Bahan renungan:

Yohanes 3:29 Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki; tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh.

Topik hari ini masih menyambung dari dua renungan terakhir mengenai akhir zaman dan pengangkatan.

Jawaban dari pertanyaan di atas sangat bergantung pada keputusan apakah Anda memercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, atau tidak? Jika Anda percaya kepada Yesus, Anda tidak perlu takut, karena kedatangan Yesus yang kedua kali bertujuan untuk menjemput para mempelai-Nya, yaitu setiap orang yang percaya kepada Yesus.

(Baca juga: SIAPAKAH YANG AKAN DISELAMATKAN ATAU DIANGKAT PADA HARI KIAMAT?)

Belum pernah ada seorang mempelai wanita yang menyambut mempelai pria dalam ketakutan. Suasana pada hari itu pasti penuh sukacita dan tawa untuk mereka yang percaya. Hari kiamat atau pengangkatan bukanlah hari menakutkan bagi kita yang percaya kepada Yesus, melainkan hari yang melimpah dengan sukacita dan damai, karena kita bertemu muka dengan Sang Pencipta dan kekasih jiwa kita.

Wahyu 19:7 menggambarkan suasana penuh sukacita para hari tersebut, “Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.”

Namun, jika Anda memutuskan untuk tidak percaya atau menolak Yesus, Anda perlu takut dan gemetar menyambut Hari Kedatangan Yesus yang kedua. Karena Firman Tuhan mengatakan, Dia akan datang untuk memisahkan domba dari kambing, dan menghukum semua orang yang tidak percaya kepada-Nya (Matius 25:31-46).

(Baca juga: BENARKAH HARI INI AKAN TERJADI KIAMAT ATAU PENGANGKATAN?)

Jadi, jika Anda sudah percaya kepada Yesus, Anda tidak perlu takut. Nantikanlah hari kedatangan Yesus dengan penuh pengharapan, karena Yesus akan datang di awan-awan untuk menjemput semua orang percaya pulang ke rumah yang telah Dia sediakan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s