HATI-HATI, ADA YESUS YANG LAIN

Bahan renungan:

2 Korintus 11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Peringatan mengenai adanya Yesus yang lain awalnya didengungkan oleh Yesus sendiri. Ketika Yesus memberitahukan tanda-tanda zaman, Dia mengatakan bahwa akan muncul mesias-mesias palsu yang menggunakan nama Yesus yang bertujuan untuk menyesatkan orang percaya.

(Baca juga: CARA MENDETOKSIFIKASI PIKIRAN ANDA)

Hal yang seirama juga didengunkan oleh Paulus dalam surat-surat yang ditulisnya. Dalam 2 Korintus 11:4, Paulus mengatakan ada orang-orang yang mengajarkan injil yang lain dan dalam ayat renungan kita di atas, Paulus mengatakan akan ada orang-orang yang memberitakan tentang Yesus yang lain.

Tujuan dari penyesatan ini tentunya agar Anda tidak mengenal siapa Yesus yang sesungguhnya dan dengan demikian Anda tidak dapat menikmati hal-hal yang Dia janjikan.

Perkembangan teknologi telah memungkinkan hal-hal tertentu menjadi viral dalam hitungan menit, bahkan detik. Terkadang, tanpa kita sadari, kita turut mengambil bagian dalam menyebarkan sesuatu yang salah. Saya pernah membaca status-status yang terkesan rohani seperti, “Meski lambat, tetapi Tuhan tidak pernah terlambat,” “Yesus itu 100% baik dan terkadang Dia mengijinkan hal-hal buruk terjadi agar kita mengerti kebaikan-Nya,” “Yesus menguji iman kita untuk mengetahui apakah kita setia kepada-Nya,” padahal Yesus sama sekali tidak pernah melakukan hal-hal tersebut.

Yesus tidak pernah terlambat, Yesus tidak pernah mengijinkan hal-hal buruk, dan Yesus tidak pernah menguji iman seseorang untuk mengetahui kesetiaan orang tersebut.

Jika ada seseorang menceritakan tentang Tuhan kepada Anda dan Anda bertanya-tanya dalam hati apakah benar Tuhan seperti itu, Anda dapat mengujinya dengan cara yang sangat mudah, yaitu melihat kepada kehidupan Yesus. Apakah Yesus demikian atau tidak. Jika Yesus tidak melakukan hal tersebut, pasti Tuhan tidak melakukan hal tersebut. Karena, Yohanes 10:30 mengatakan bahwa Yesus dan Bapa adalah satu.

(Baca juga: TUHAN SUDAH MENENTUKAN TAKDIR DAN NASIB MANUSIA)

Anda perlu berhati-hati terhadap injil yang lain atau Yesus yang lain yang dimaksud oleh Yesus dan Paulus. Itu artinya, Anda perlu memiliki pengetahuan tentang Yesus yang benar. Sumber terbaik untuk mengenal Yesus dan apa yang Dia telah lakukan adalah Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s