KEHANCURAN BUKAN AKHIR SEGALANYA SELAMA KITA PERCAYA TUHAN

Bahan renungan:

Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.

Bagi orang percaya, kehancuran, kekalahan, dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Ya, kita perlu tersadar dari jalan dan keputusan kita yang salah, lalu segera berbalik kepada Tuhan. Tidak ada kata terlambat untuk dipulihkan oleh Tuhan. Serusak atau sehancur apa pun hidup kita, selama kita kembali kepada Tuhan, pasti ada harapan dan kekuatan yang baru.

(Baca juga: JANGAN MEMBATASI TUHAN)

Mungkin dokter sudah memvonis Anda. Mungkin bisnis atau pekerjaan Anda sedang ada di titik terendah. Mungkin pernikahan Anda tidak lagi seindah dulu. Mungkin hidup Anda sudah terlalu jauh dari Tuhan. Teman, jangan takut, itu bukanlah akhir dari segalanya.

Tuhan yang kita sembah adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Vonis dokter, kebangkrutan, dan perpecahan, atau kehancuran, bukanlah Yang Akhir. Firman Tuhan mengatakan bahwa masa depan kita indah dan penuh dengan harapan (Yeremia 29:11). Tuhan telah mengganjar kita dengan keberhasilan, menjadi kepala bukan ekor, naik bukan turun.

Saya tidak pernah bosan menceritakan kisah mengenai si bungsu yang menggambarkan situasi kita. Ketika si bungsu menyadari keadaannya, dia kembali ke rumah bapanya, dan dia dipulihkan. Dia datang ke rumah bapanya sebagai orang yang terbuang dan melarat, tetapi dia memasuki rumah bapanya sebagai pangeran. Sang bapa memulihkan keadaan si bungsu.

(Baca juga: SEMAKIN BESAR RAKSASANYA, SEMAKIN BESAR HARTA KARUNNYA)

Saya percaya hal yang sama akan terjadi bagi kita jika kita kembali kepada Bapa. Kita akan dipulihkan, disembuhkan, dan diselamatkan. Tidak peduli seberapa besar kerusakan yang telah terjadi, selama kita kembali kepada Tuhan, Dia sanggup untuk memulihkan kita. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.