KITA LEBIH BERHARGA DARI BURUNG PIPIT DAN BUNGA BAKUNG

Bahan renungan:

Matius 6:25 “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?”

Ada dua alasan utama mengapa Yesus mengatkan, “Janganlah kuatir akan hidupmu” pada ayat di atas. Alasan pertama, karena Yesus tahu manusia suka kuatir. Hari ini kita dapat yakin Tuhan menjaga dan memelihara kita, tetapi dua minggu berikutnya, ketika masalah datang, kita mulai kembali kuatir. Alasan kedua, Yesus ingin menyampaikan bahwa kita benar-benar dapat hidup tidak kuatir sedikitpun.

(Baca juga: PERKATAAN KITA DAPAT MERINGANKAN BEBAN HIDUP SESEORANG)

Sungguh tidak adil jika Alkitab mengatakan sesuatu yang tidak dapat kita lakukan. Misalnya, Firman Tuhan mengatakan ketika kita meletakkan tangan kepada orang sakit, maka orang tersebut akan sembuh. Sungguh tidak adil kalau setiap kali kita meletakkan tangan kepada orang sakit, orang tersebut meninggal.

Teman, saya sangat yakin apa yang Firman Tuhan katakan dapat kita lakukan. Saat Yesus mengatakan, “Janganlah kuatir akan hidupmu,” saya percaya kita dapat hidup tidak kuatir.

Jika kita membaca ayat di atas, tidak dapat dipungkiri bahwa di mata Tuhan, kita jauh lebih berharga dari burung pipit dan bunga bakung. Bagaimana kita dapat tahu hal tersebut? Karena Yesus memberikan nyawa-Nya dan darah-Nya yang berharga untuk kita, bukan untuk burung pipit dan bunga bakung.

(Baca juga: KEBENARAN MENYELAMATKAN ANDA DARI TIPU DAYA IBLIS)

Jadi, jika burung pipit dan bunga bakung saja dipelihara, apalagi kita, anak-anak kesayangan-Nya. Dia pasti pelihara kita jauh lebih baik dari burung pipit dan bunga bakung. Kalau kita dapat sebentar saja merenungkan apa yang Firman Tuhan katakan di atas, saya percaya kita akan kehilangan alasan untuk kuatir. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s