KITA ADALAH GARAM DAN TERANG BAGI DUNIA YANG TAWAR DAN GELAP

Bahan renungan:

Yohanes 15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Pada saat seseorang memutuskan percaya kepada Yesus, saat itu juga kewarganegaraannya berubah, dari warganegara dunia menjadi warganegara Kerajaan Sorga.

(Baca juga: AKANKAH ORANG LAIN MENEMUKAN “EMAS” KETIKA MENGGALI HIDUP KITA?)

Ya benar, kita masih hidup di dunia, tetapi kita tidak berasal dari dunia. Untuk menggambarkan hal tersebut saya akan berikan ilustrasi mengenai ikan laut. Ikan laut menetas, bertumbuh, dan berkembang biak di dalam air laut yang asin. Luar biasanya, sekalipun habitat mereka asin, daging mereka tidak menjadi asin. Sebaliknya, ikan laut terkenal dengan gizi dan kelezatannya. Lingkungan tidak memengaruhi mereka.

Saya percaya seperti itulah seharusnya kehidupan orang percaya di dunia ini. Kita hidup di dunia, tetapi kita tidak ikut arus dunia. Kita lahir, tumbuh dan berkembang biak di dunia, tetapi kita tidak menjadi sama dengan dunia. Justru, kehidupan kita menjadi garam dan terang bagi dunia yang tawar dan gelap ini.

Sebagai warganegara Kerajaan Sorga, semestinya kita hidup seperti Sang Raja, yaitu penuh kasih, mengamalkan kebenaran, menunjukkan sukacita, dan memperlihatkan hidup yang penuh dengan pengharapan kepada sekeliling kita.

(Baca juga: TENANG, DI DALAM YESUS, KEGAGALAN BUKAN AKHIR SEGALANYA)

Teman, suka atau tidak suka, setiap orang percaya adalah duta Kerajaan Sorga bagi dunia ini. Dunia menilai kita melalui gaya hidup yang kita jalani. Setiap kita memiliki kesempatan, dan sekaligus kehormatan, untuk menjadi berkat bagi banyak orang, untuk menuntun mereka kepada Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s