KITA PERLU MENGINGAT PERKATAAN YESUS

Bahan renungan:

 Lukas 24:8 Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu.

Setiap kita butuh membaca dan merenungkan Firman Tuhan supaya ketika masalah datang, kita dapat teringat akan janji setia Tuhan.

(Baca juga: APAKAH KESELAMATAN KITA DAPAT HILANG?)

Pada suatu kali, para murid mengalami krisis yang sangat amat besar. Yesus yang mereka sanjung sebagai Tuhan dan Juruselamat, disalibkan dan mati. Mereka sama sekali tidak mengira peristiwa tersebut akan terjadi. Bayangkan, Pribadi yang memberi makan 5000 orang, mengubah air menjadi anggur, mengusir roh jahat, membangkitkan orang mati, ditangkap, disiksa, dan disalibkan. Para murid kehilangan pegangan. Mereka lupa terhadap tujuan Yesus datang ke dunia. Pada saat Yesus disalibkan, hampir semua murid kabur ketakutan, kecuali Yohanes.

Namun Anda tahu, di tengah masa krisis tersebut, saat Yesus sudah mati dan dikuburkan, Firman Tuhan mengatakan, “Maka teringatlah mereka …” Mereka teringat dengan hal-hal yang pernah diucapkan dan diajarkan oleh Yesus. Mereka teringat bahwa Yesus akan bangkit pada hari ketiga.

Saya percaya Firman Tuhan itu adalah Tuhan sendiri dan Firman itu hidup (Yohanes 1:1-3). Ketika kita membaca dan merenungkan kebenaran, kita sedang menyimpan kebenaran tersebut ke dalam hati kita, sehingga suatu saat kita mengalami krisis, Roh Kudus akan mengingatkan kita kebenaran yang telah kita renungkan itu.

(Baca juga: BACA INI JIKA ANDA MEMPERTANYAKAN KASIH YESUS)

Ibrani 12:3 menuliskan demikian, “Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.” Dalam ayat di atas dijelaskan bahwa tujuan kita mengingat pengorbanan, perkataan, dan janji Yesus supaya kita tidak menjadi lemah dan putus asa. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.