YANG BERSAMA KITA JAUH LEBIH BESAR DARI YANG MENGHADANG KITA

Bahan renungan:

Bilangan 13:33a Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa.

Cara kita memandang masalah sangat menentukan sikap yang akan kita ambil selanjutnya. Sebagian orang memutuskan untuk mundur ketika berhadapan dengan masalah yang dianggap berat atau sulit. Sebagian lainnya memutuskan untuk terus maju.

(Baca juga: BENIH ITU HARUS DITABUR AGAR BERLIPAT GANDA)

Peristiwa yang sama terjadi ketika 12 pengintai melihat para raksasa di Tanah Perjanjian. Ke-12 pengintai itu melihat raksasa yang sama, tetapi mereka memiliki respons yang berbeda. Sepuluh orang memutuskan mundur ketakutan, sedangkan dua orang lagi, yakni Yosua dan Kaleb, memutuskan untuk terus maju dan yakin akan menang.

Saya percaya yang ada di dalam pikiran Yosua dan Kaleb adalah, “Oh, rupanya yang menjaga Tanah Kanaan hanyalah para raksasa, kami kira ada tuhan lain yang lebih besar dari Tuhan kami.” Jika kita tahu siapa yang senantiasa bersama kita, kita tidak akan takut menghadapi masalah.

(Baca juga: KITA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK LARI DARI MASALAH)

Hidup kita tidak akan berakhir di dalam masalah, karena Tuhan menjanjikan jalan keluar untuk setiap masalah kita. Apalagi kita tahu bahwa Tuhan, Sang Sumber Mukjizat, ada di pihak kita, menjaga dan memelihara kita. Jadi, saat kita bertemu dengan masalah, hadapi dan jangan takut. Tuhan yang bersama dengan kita jauh lebih besar daripada para raksasa yang menghadang kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s