YESUS ADALAH HAL TERBAIK YANG DAPAT KITA BERIKAN BAGI KELUARGA KITA

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 16:32-33 Lalu mereka memberitakan firman Tuhan kepadanya dan kepada semua orang yang ada di rumahnya. Pada jam itu juga kepala penjara itu membawa mereka dan membasuh bilur mereka. Seketika itu juga ia dan keluarganya memberi diri dibaptis.

Jika Anda sudah mengenal Yesus hari ini dan percaya kepada-Nya, itu artinya hal paling berharga yang dapat Anda berikan kepada keluarga atau orang-orang yang Anda cintai adalah Yesus.

(Baca juga: ANDA BERHARGA KARENA ANDA DICIPTAKAN DEMIKIAN SEJAK AWAL)

Jangan hanya memberikan mainan, pakaian, atau gadget bagi anak-anak Anda. Luangkan waktu Anda untuk menceritakan tentang Yesus kepada mereka. Bacakan Firman Tuhan dan berdoalah bagi mereka setiap hari sebelum mereka pergi ke sekolah dan sebelum mereka tidur malam.

Jangan hanya membelikan barang-barang berharga bagi suami atau istri Anda. Luangkan waktu berdua dengan pasangan Anda untuk memuji dan menyembah Tuhan, dan membaca serta merenungkan kebenaran Firman Tuhan bersama. Belikan buku-buku rohani atau rekaman khotbah untuk pasangan Anda. Atau, Anda yang terlebih dahulu membaca buku dan mendengarkan rekaman khotbah tersebut, lalu ceritakan kepada pasangan Anda.

Mengapa begitu penting menceritakan Yesus kepada keluarga kita? Karena, hanya Yesus satu-satunya jalan keselamatan dan satu-satunya jalan keluar saat di dalam kesesakan.

Sungguh disayangkan jika kita tahu bahwa kita telah diberikan kuasa oleh Yesus untuk menyembuhkan dan kita tahu kebenaran bahwa Yesus sanggup menyembuhkan segala sakit penyakit, sementara ada anggota keluarga kita yang kita kenal dekat mengalami sakit parah dan kita sama sekali tidak pernah menceritakan tentang Yesus kepadanya.

Sungguh disayangkan jika ada keluarga kita atau orang-orang yang dekat dengan kita tidak pernah mendengar kebenaran bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan menuju Sorga, sementara kita mengetahuinya kebenaran tersebut selama bertahun-tahun.

Sang kepala penjara sangat mengasihi keluarganya. Sesaat setelah mendengar kabar keselamatan melalaui Paulus dan Silas, sang kepala penjara langsung mengajak Paulus dan Silas ke rumahnya untuk menceritakan keselamatan bagi keluarganya. Di hari itu juga, sang kepala penjara dan seluruh keluarganya diselamatkan. Haleluya.

(Baca juga: SELAMA KITA NAIK KAPAL YANG YESUS NAIKI, KITA AMAN)

Bagaimana dengan keluarga, pasangan, atau sahabat Anda? Sudahkah mereka mendengar kabar tentang Yesus yang menyelamatkan, menyembuhkan, dan memulihkan? Jika belum, ini waktu yang tepat bagi Anda untuk menceritakannnya kepada mereka. Jangan tunda lebih lama lagi. Ceritakan tentang Yesus sekarang juga. Mereka membutuhkannya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s