GAYA HIDUP ANAK TUHAN VERSUS ANAK DUNIA

Bahan renungan:

Kejadian 26:28a Jawab mereka: “Kami telah melihat sendiri, bahwa TUHAN menyertai engkau …”

Suatu hari, raja dari Gerar bertemu dengan Ishak, dan raja itu berpendapat bahwa Ishak berbeda dari orang lain yang pernah dia temui. Firman Tuhan menyatakan rahasia yang membuat Ishak terlihat berbeda adalah karena Tuhan menyertai Ishak. Dan, Ishak menyadari sekali akan hal itu.

(Baca juga: TUHAN MELIHAT HATI, TETAPI MANUSIA MELIHAT HIDUP ANDA)

Saya sangat setuju dengan pernyataan raja dari Gerar di atas. Seharusnya, kehidupan orang yang percaya Tuhan berbeda dengan dunia. Misalnya, pada cara kita mengambil keputusan dan karakter yang kita tunjukkan. Ketika dunia berpacaran “keluar jalur”, semestinya kita menjaga kekudusan. Ketika dunia mudah kecewa, kepahitan, dan sakit hati, semestinya kita mudah mengampuni dan mengasihi. Ketika dunia bergosip dan mencaci maki atasan, semestinya kita mengucapkan berkat untuk kantor kita. Ketika dunia melakukan cara curang, semestinya kita setia dengan cara Tuhan.

Kita sering mengumandangkan di gereja bahwa Tuhan kita berbeda, Tuhan kita hidup. Kalau Tuhan yang kita sembah berbeda, normalnya, hidup kita pun berbeda dengan yang tidak memiliki Tuhan. Jika kita mengatakan bahwa Tuhan kita penuh kasih, jangan sampai hidup kita lebih kejam dari orang yang mengenal Tuhan. Jika kita mengatakan Tuhan kita panjang sabar dan murah hati, jangan sampai kita menjadi “bersumbu pendek” dan suka mengingat-ingat kesalahan orang lain.

(Baca juga: INILAH PENYEBAB UTAMA KITA DEPRESI)

Jika benar kita menyembah Tuhan yang hidup dan penuh kasih, mari kita tunjukkan gaya hidup yang berbeda dengan dunia. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.