BENARKAH ORANG DAPAT PERCAYA YESUS, TETAPI TETAP BERBUAT JAHAT?

Bahan renungan:

1 Yohanes 3:9 Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah.

Dalam blog ini saya sering menuliskan mengenai keselamatan. Salah satu topik mengenai keselamatan yang saya tulis adalah bahwa kita diselamatkan masuk Sorga semata-mata hanya karena percaya kepada Yesus, tidak ada syarat lain. Perbuatan baik atau kesalehan kita tidak dapat membawa kita ke Sorga. Bukan berarti perbuatan baik dan kesalehan tidak penting, hanya saja bukan itu yang menjadi syarat untuk masuk ke Sorga.

(Baca juga: YANG PERLU ANDA LAKUKAN SAAT BERADA DI LEMBAH KEKELAMAN)

Menanggapi hal di atas, banyak orang mengirimkan saya email dan mempertanyakan pernyataan saya, yang sebenarnya saya kutip dari ayat Alkitab. Mereka mengatakan, “Wah, enak sekali kalau kita dapat masuk Sorga hanya karena percaya Yesus. Bagaimana jika saya membunuh dan tetap percaya kepada Yesus, apakah saya dapat masuk Sorga?”

Entah apa yang melatarbelakangi pemikiran tersebut, sehingga ada orang-orang yang keliru mengira bahwa ada kemungkinan orang-orang yang percaya Yesus membunuh atau melakukan kejahatan lainnya. Alkitab justru mencatat sebaliknya. Orang-orang yang memutuskan percaya kepada Yesus berubah dari pembunuh menjadi penginjil yang luar biasa (Rasul Paulus), dari penjala ikan menjadi penjala manusia (Rasul Petrus). Percaya kepada Yesus bukan hanya merupakan “tiket” untuk masuk Sorga, tetapi juga mentransformasi seluruh kehidupan kita.

Yesus sendiri mengatakan dalam Yohanes 14:12, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.”

Sungguh, saya sangat tidak setuju jika ada orang yang mengira bahwa orang yang percaya kepada Yesus dapat membunuh atau melakukan kejahatan seenaknya. Tidak ada satu pun ayat Firman Tuhan yang mendukung hal tersebut.

(Baca juga: NAMA YESUS JAUH LEBIH BERKUASA DARI SAKIT PENYAKIT ANDA)

Dalam 1 Yohanes 5:1 dan 4 dikatakan, “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah … dan semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s