MAKNA MENGUCAPKAN “DI DALAM NAMA YESUS, AMIN” SAAT BERDOA

Bahan renungan:

Filipi 2:9-11 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Banyak orang menyertakan kalimat “Di dalam nama Yesus” di dalam doa mereka, tetapi tidak mengerti makna dan tujuan dari kata-kata tersebut.

(Baca juga: YESUS DATANG UNTUK MENYELAMATKAN ORANG BERDOSA)

Sederhananya, kalimat “di dalam nama Yesus” menunjukkan bahwa kita percaya pada segala sesuatu yang ada di dalam Yesus, atau dengan kata lain, segala sesuatu yang telah diberikan atau dianugerahkan oleh Yesus. Seperti kita ketahui, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib, Yesus memberikan kita kesembuhan, kesehatan, kuasa, berkat, keselamatan, kelimpahan, umur panjang, keamanaan, pemeliharaan, dan masa depan yang indah. Karena, kematian dan kebangkitan Yesus adalah bukti bahwa Dia telah mengalahkan maut.

Jadi, sangat tidak benar jika kita berdoa, “Tuhan, mengapa Engkau ijinkan sakit penyakit ini terjadi? Tuhan, mengapa Engkau ijinkan kecelakaan dan kemiskinan ini terjadi?” lalu kita menutup doa tersebut dengan mengucapkan “Di dalam nama Yesus, amin.”

Yesus tidak pernah sekalipun memberikan sakit penyakit, kecelakaan, dan kemiskinan kepada manusia. Di dalam Yesus tidak ada sedikit pun hal yang buruk. Di dalam Dia hanya ada hikmat, kasih, kemurahan, dan kebaikan.

(Baca juga: YESUS MEMILIKI 1000 JALAN KELUAR UNTUK 1 MASALAH KITA)

Itu sebabnya, sebagai orang yang menggunakan nama Yesus dan percaya kepada nama Yesus, kita perlu berdoa mengucapkan hal-hal yang ada di dalam nama Yesus. Misalnya, “Aku percaya Engkau menjamin hidupku. Aku percaya Engkau menyediakan masa depan yang indah bagiku. Aku percaya Engkau tidak pernah meninggalkanku dan Engkau turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagiku” lalu kita menutup doa kita dengan mengucapkan, “Di dalam nama Yesus, amin.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.