DIA BUKAN TUHAN YANG JAUH DAN SULIT DITEMUI

Bahan renungan:

Matius 17:7 Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: “Berdirilah, jangan takut!”

Yesus datang ke dunia ketika dunia berdosa. Yesus menghampiri wanita Samaria yang kekurangan kasih. Yesus mendatangi Zakheus, sang pemungut cukai yang dibenci oleh Bangsa Israel. Yesus duduk makan di rumah seorang Farisi. Yesus menantikan langkah si wanita pendarahan dan membiarkannya menjamah jubah-Nya.

(Baca juga: ANDA SANGAT PENTING DI MATA TUHAN)

Yesus bukan Tuhan yang jauh dan sulit untuk ditemui. Dia adalah Tuhan yang rindu untuk memulihkan dan menyelamatkan kita. Dia datang ke dunia, menyatakan diri dan kasih-Nya. Yeremia 29:12-13 mengatakan, “Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku.”

(Baca juga: BERHENTI MEMIKIRKAN YANG TIDAK PERLU DIPIKIRKAN)

Dia dekat. Dia hanya sejauh kita mau meluangkan waktu untuk duduk diam, membaca, dan merenungkan kebenaran-Nya. Dia rindu untuk bersekutu dengan setiap kita. Dia rindu untuk menuntun kita ke tempat yang jauh lebih baik. Dia ingin dekat dengan kita. Dia ingin menyatakan kasih dan kebesaran-Nya kepada kita. Dia ingin dekat dengan kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s