TIDAK DIKUASAI OLEH ALAM MAUT

Bahan renungan:

Matius 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Firman Tuhan mengajarkan agar gereja atau orang percaya berdiri di atas batu karang. Menurut ayat renungan kita hari ini, batu karang yang dimaksud adalah Yesus dan kebenaran-Nya (1 Korintus 10:4). Dan akibat dari berdiri di atas Yesus dan kebenaran-Nya, alam maut tidak akan menguasai kita. Sakit penyakit, dosa, kemiskinan, kebodohan, dan kehancuran, tidak akan menguasai kita.

(Baca juga: INILAH TUJUAN UTAMA YESUS DATANG KE DUNIA)

Sebaliknya, jika kita memilih berdiri di atas batu yang lain, kita akan dikuasai oleh ketakutan dan kekuatiran. Batu yang lain tidak teguh dan tidak memberikan kita kepastian.

Rasul Paulus adalah salah satu orang yang memilih berdiri di atas batu karang yang teguh. Pada salah satu suratnya, Paulus mengatakan, “Bagiku, hidup adalah Kristus, dan mati adalah keuntungan.” Menurut Anda, kira-kira, siapa dan apa yang dapat menggentarkan orang seperti Paulus? Tidak ada!

(Baca juga: APAKAH ROH KUDUS AKAN PERGI KALAU KITA HUJAT?)

Kita butuh Yesus dan kebenaran-Nya. Kita butuh pondasi yang kuat di dalam hidup kita, sehingga ketika masalah datang, kita tahu bahwa takdir kita adalah menang. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.