MERAYAKAN KELAHIRAN YESUS

Bahan renungan:

Lukas 2:11-12 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.

Jika saat ini Anda pergi ke mall, Anda akan melihat banyak orang merayakan Natal. Namun, Natal pada masa ini tidak lagi identik dengan Yesus, melainkan Santa Klaus, kereta kuda, pohon cemara, dan lain sebagainya. Setelah ribuan tahun berlalu, Natal telah kehilangan makna sesungguhnya. Hari ini banyak yang merayakan Natal, tetapi tidak merayakan kelahiran Yesus.

(Baca juga: TIDAK DIKUASAI OLEH ALAM MAUT)

Sebagai seorang percaya, kita dapat merayakan kelahiran Yesus dengan cara sederhana, yaitu makan-makan untuk menjalin kembali hubungan dengan keluarga atau orang terdekat yang terputus, saling melepaskan pengampunan, atau menceritakan kabar baik dan mengajak orang-orang terdekat kita beribadah bersama. Ya, untuk alasan-alasan tersebutlah Yesus datang ke dunia.

Manfaatkan momen Natal ini untuk membawa diri kita atau orang lain semakin dekat kepada Tuhan.

Apa pun kegiatan yang kita lakukan di malam Natal, pastikan hal tersebut membuat kita semakin menyadari penting kehadiran Yesus di dalam hidup kita. Luangkan waktu sejenak bersama teman, sahabat, atau keluarga kita untuk bersyukur dan merenungkan kebaikan dan kemurahan Tuhan Yesus.

(Baca juga: DALAM PERKARA UANG, ANDA DIIJINKAN UNTUK MENGUJI TUHAN)

Itulah yang saya lakukan setiap Natal. Saya mengingatkan kembali diri saya betapa besarnya pengorbanan yang telah Yesus lakukan bagi saya. Dia, Tuhan yang tidak terbatas, rela mengambil rupa manusia yang terbatas, demi menyelamatkan kita. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.