JANGAN TAKUT DAN BIMBANG

Bahan renungan:

Yesaya 41:10 Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Janji di atas adalah janji yang sangat indah. Tuhan berjanji untuk menyertai kita. Tuhan tidak ingin kita hidup di dalam ketakutan dan kebimbangan. Kitab Yakobus mengatakan orang yang bimbang, mudah diombang-ambingkan oleh situasi.

(Baca juga: HANYA DIA YANG TURUN DARI SORGA YANG DAPAT MEMBAWA KITA KE SORGA)

Sebenarnya, tidak ada alasan bagi kita untuk takut dan bimbang, jika kita menyadari bahwa yang menyertai kita adalah Sang Pencipta langit dan Bumi.

Tuhan juga berjanji untuk menolong kita. Saya membayangkan ada banyak raksasa di hadapan saya, sementara yang berjalan bersama saya adalah yang menciptakan para raksasa tersebut. Jika demikian, sekalipun para raksasa tersebut terlihat besar dan mengerikan, saya tidak akan takut, saya akan berjalan di antara mereka dengan tersenyum dan penuh percaya diri.

Tidak ada masalah yang terlalu berat untuk Tuhan. Masalah kita bukanlah masalah besar untuk Tuhan. Percayakanlah hidup kita ke tangan Tuhan yang gagah perkasa. Biarkanlah Dia menolong hidup kita.

(Baca juga: JIKA CARA ANDA GAGAL, INI SAATNYA MENCOBA CARA TUHAN)

Terakhir, Firman Tuhan mengatakan Dia akan memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan. Tangan kanan adalah lambang dari otoritas, kehormatan, kekuasaan, dan kehangatan. Saat kita memercayakan hidup kita kepada-Nya, Dia berdaulat penuh atas hidup kita. Dia akan memastikan kita hidup di dalam kemenangan dan keberhasilan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.