TUHAN TIDAK MISTERIUS BAGI KITA YANG MENGENALNYA

Bahan renungan:

Yohanes 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Banyak orang mengatakan bahwa Tuhan bekerja dengan cara yang misterius. Namun, jika kita membaca ayat di atas, kita tahu bahwa Tuhan bukanlah pribadi yang misterius bagi orang-orang yang mengenal-Nya. Tentu saja kita akan menganggap Tuhan misterius jika kita tidak mengenal-Nya.

(Baca juga: TUHAN MEMBENCI DOSA, TETAPI MENGASIHI PENDOSA)

Jika kita memiliki sahabat yang selalu bersama selama 15 tahun, maka kita dapat mengetahui sifat, kebiasaan, dan apa yang menjadi keinginannya. Bahkan, seseorang yang sangat dekat dengan sahabatnya dapat mengetahui kondisi, keputusan, atau pilihan sang sahabat hanya dari gerak tubuh saja.

Hal yang sama dengan hubungan kita dan Tuhan. Kalau kita mengenal Tuhan, kita akan tahu sifat, kebiasaan, rencana yang akan dilakukan, dan apa yang menjadi keinginan-Nya. Satu-satunya cara agar kita dapat mengenal adalah melalui membaca dan merenungkan Firman-Nya.

Beberapa orang bertanya kepada Tuhan dalam doa mereka, “Tuhan, mengapa Engkau mengijinkan sakit penyakit ini datang ke dalam hidup saya?” “Tuhan, mengapa Engkau membiarkan kecelakaan itu merenggut nyawa anak saya?” Harus saya katakan bahwa pertanyaan-pertanyaan di atas datang dari orang yang tidak mengenal Tuhan.

(Baca juga: LIMA KISAH KESEMBUHAN BAGI ANDA YANG SEDANG TERBARING SAKIT)

Kalau kita mengenal Tuhan, kita tidak mungkin mempertanyakan Tuhan akan hal-hal buruk yang terjadi di dalam hidup kita. Kita tidak akan meragukan kasih-Nya yang besar atas kita. Firman Tuhan dalam 1 Petrus 2:24 jelas mengatakan bahwa justru Dia menyembuhkan sakit penyakit kita dan Yeremia 29:11 jelas menuliskan bahwa rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan, melainkan rancangan damai sejahtera. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s