MENYEMBUHKAN PIKIRAN YANG SAKIT

Bahan renungan:

Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Pemberitaan Injil sampai ke ujung dunia adalah amanat agung yang Yesus berikan kepada para murid dan setiap orang percaya. Dulu saya bertanya-tanya, mengapa amanat agung Yesus bukan mengusir setan, membuat mukjizat, atau melakukan hal-hal yang spektakuler? Apakah Anda tahu alasannya? Jawabannya sederhana, karena hanya Firman Tuhan yang dapat mengubahkan kehidupan seseorang secara permanen.

(Baca juga: PENCOBAAN YANG KITA ALAMI ADALAH PENCOBAAN BIASA)

Untuk menyembuhkan tubuh yang sakit itu sangat mudah. Dengan kemajuan dunia medis yang begitu pesat, banyak penyakit yang sudah ditemukan obatnya. Masalahnya, sekalipun tubuh kita sembuh setiap kali meminum obat, tetapi jika pikiran kita masih “sakit”, maka suatu saat di suatu waktu, kita akan kembali jatuh sakit. Obat hanya berjasa menyembuhkan tubuh kita, bukan pikiran kita. Namun, Firman Tuhan menyembuhkan pikiran kita, dan sebagai akibatnya, tubuh kita menjadi selalu sehat.

Jika kita hidup di dalam sebuah masalah atau penderitaan hari ini, saya sangat yakin hal tersebut disebabkan oleh pikiran kita yang “sakit”. Kita butuh mendengarkan kebenaran setiap hari, agar pikiran kita dimerdekakan dari setiap beban, ketakutan, kekuatiran, dan keterikatan. Ketika pikiran kita dimerdekakan, tubuh kita otomatis akan merdeka.

(Baca juga: TUHAN MENGAWASI DAN MENJAGA KITA SEPANJANG TAHUN 2018)

Amsal 4:20-22 mengatakan, “Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.