TUHAN LAYAK MENERIMA WAKTU-WAKTU TERBAIK KITA

Bahan renungan:

Mazmur 1:2 … tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Tuhan bukanlah sekadar tempat singgah, Dia adalah “rumah” bagi setiap orang percaya. Tempat paling aman dan nyaman bagi kita. Tempat kita ingin berlama-lama. Jika benar kita menganggap Tuhan demikian, semestinya kita paling suka menghabiskan waktu bersama Tuhan, entah itu membaca atau merenungkan Firman-Nya, memuji menyembah-Nya, atau sekadar mengucapkan syukur kita kepada-Nya.

(Baca juga: RESPONS RAJA YOSAFAT DI TENGAH TEKANAN)

Banyak orang memperlakukan Tuhan sebaliknya, hanya sebagai tempat singgah. Ketika sedang kelelahan atau dalam masalah, barulah mencari Sang Air Hidup. Ketika sedang dalam pergumulan yang berat, barulah mencari Sang Pemberi Kelegaan.

Setiap hari, setidaknya ada waktu 1-2 jam di mana saya menyendiri untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan tanpa mau diganggu oleh notifikasi ponsel saya. Tidak jarang saya tidur sangat larut saking serunya merenungkan satu dua ayat yang membekas di hati saya. Saya berpikir bahwa Tuhan layak menerima waktu-waktu terbaik saya.

(Baca juga: INI KATA ALKITAB TENTANG PENYAKIT YANG TIDAK ADA OBATNYA)

Teman, hidup kita di dalam Kristus adalah sebuah perjalanan yang panjang. Ada kerikil, batu tajam, bukit, lembah, dan gunung yang tinggi. Ada sedih, kecewa, bahagia, marah, dan sukacita. Satu hal yang perlu kita ingat, jangan melupakan “rumah” kita. Sejauh apapun kita berjalan, sesibuk apapun kegiatan kita, selalu ingat untuk meluangkan waktu bersekutu dengan Sang Raja. Sebagai orang percaya, Tuhanlah sumber kekuatan kita, mata air yang melepaskan dahaga kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.