RAWATLAH TUBUH ANDA, KARENA TUBUH ANDA ADALAH BAIT ROH KUDUS

Bahan renungan:

1 Korintus 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

Tahukah Anda bahwa tubuh Anda adalah bait roh kudus? Seringkali ayat di atas digunakan hanya untuk menyudutkan orang-orang yang merokok atau menggunakan obat terlarang, padahal ada begitu banyak hal lain yang kita lakukan yang dapat merusak tubuh kita.

(Baca juga: TUHAN TIDAK MENUNTUT KITA UNTUK JADI ORANG YANG SEMPURNA)

Beberapa orang Kristen hanya fokus kepada sisi kehidupan rohani saja, dan akibatnya mereka tidak merawat tubuh mereka dengan baik dan benar. Lupa makan, sering begadang, dan bekerja di luar batas wajar menjadi hal yang dianggap lumrah. Tubuh Anda perlu dirawat dan diberikan istirahat yang cukup. Tuhan menciptakannya demikian. Jika Anda sering begadang, Anda akan kehilangan fokus, mudah lelah, mudah emosi, sel-sel tubuh Anda cepat rusak, dan kulit Anda akan terlihat “layu”.

Yang sedang saya bicarakan bukan hanya mengenai merawat kulit wajah, komedo pada hidung, atau rambut saja, tetapi mengenai perawatan tubuh secara keseluruhan.

Tuhan tidak hanya menjanjikan hal-hal yang baik untuk kerohanian Anda saja, tetapi juga fisik Anda. Tuhan janjikan Anda awet muda, umur panjang, dan sehat secara fisik. Jika Anda mengabaikan perawatan dan pemeliharan tubuh Anda, jangan heran jika tubuh Anda “rusak” sebelum waktunya.

Tuhan ingin tubuh Anda kuat dan sehat, sehingga Anda dapat maksimal melayani Dia dan jiwa-jiwa yang terhilang, dan dapat menikmati kehidupan yang Dia anugerahkan.

(Baca juga: APAKAH ROH KUDUS AKAN PERGI KALAU KITA HUJAT?)

Apapun kondisi fisik Anda hari ini, tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan perbaikan dan perawatan. Anda dapat memulainya dengan mempelajari prinsip-prinsip dasar nutrisi yang baik, banyak minum air putih, rutin berolahraga, dan cukup beristirahat. Oh ya, jangan lupa tertawa. Tertawa telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan bagi tubuh. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s