HANYA TUHAN YANG MENGETAHUI MASA DEPAN ANDA

Bahan renungan:

Ulangan 18:10-12 Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.

Kegiatan okultisme adalah hal yang serius bagi Tuhan. Hari-hari ini banyak orang pergi kepada para peramal atau cenayang, percaya horoskop, atau menonton film dan membaca buku mengenai hal-hal tersebut. Dulu, hal-hal demikian hanya populer di kalangan orang dewasa, tetapi sekarang, merajalela di kalangan anak-anak.

(Baca juga: INI YANG SAYA TAHU PASTI MENGENAI TUHAN)

Alkitab banyak berbicara mengenai ilmu sihir, ramal, tenung, dan sejenisnya. Tidak pernah sekalipun Alkitab menganjurkan orang percaya untuk percaya kepada hal-hal tersebut.

Salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh banyak orang kepada peramal adalah mengenai masa depan dan jodoh.

Teman, tidak ada seorangpun di dunia ini tahu mengenai masa depan Anda selain Tuhan. Tuhanlah yang menciptakan Anda. Dia tahu masa depan Anda. Jika penasaran akan masa depan Anda, jangan bertanya kepada peramal, membaca horoskop atau garis tangan, tetapi bacalah kebenaran Firman Tuhan.

Berikut beberapa ayat yang menulis mengenai masa depan orang percaya dan hal-hal yang perlu dilakukan orang percaya agar dapat menikmati masa depan yang indah:

1. Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

2. Amsal 19:20 Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

3. Amsal 23:18 Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

4. Amsal 24:13-14 Anakku, makanlah madu, sebab itu baik; dan tetesan madu manis untuk langit-langit mulutmu. Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.

5. Amsal 24:20 Karena tidak ada masa depan bagi penjahat, pelita orang fasik akan padam.

6. Amsal 31:25 Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.

(Baca juga: JANGAN BIARKAN SATU MASALAH MERAMPAS SUKACITA DI HATI ANDA)

7. Mazmur 37:37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke: BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s