TERNYATA ADA YANG JAUH LEBIH BERHARGA DARI EMAS DAN PERAK

Amsal 16:16 Memperoleh hikmat sungguh jauh melebihi memperoleh emas, dan mendapat pengertian jauh lebih berharga dari pada mendapat perak.

Sebagian orang menganggap harta adalah yang terpenting, sementara sebagian lain mengira kesehatan. Jika kita menyusun skala yang terpenting dalam hidup kita menurut sudut padang dunia, sudah pasti hal-hal yang bersifat material yang menjadi bintang utamanya.

(Baca juga: BARANGSIAPA MEMERHATIKAN FIRMAN AKAN MENDAPATKAN KEBAIKAN)

Namun, Firman Tuhan tidak mengatakan demikian. Sungguh sama sekali berbeda dengan pola pikir dunia ini. Saya tidak mengatakan harta dan kesehatan tidak penting. Tentu saja hal tersebut penting. Dengan harta, kita dapat menjadi berkat bagi banyak orang, sementara dengan memiliki kehidupan yang sehat, kita dapat melakukan banyak hal di dalam hidup kita. Kedua hal tersebut penting, tapi bukan yang terpenting.

Menurut sudut pandang Tuhan, yang terpenting adalah hikmat dan pengertian. Dikatakan memiliki hikmat sungguh jauh melebihi dari memiliki emas, mendapatkan pengertian jauh lebih berharga dari perak. Di mata Tuhan, hal yang bersifat material bukanlah yang terpenting.

Hikmat dan pengertian di atas berbicara mengenai pribadi Yesus dan kebenaran-Nya. Kolose 2:3 mengatakan, ” … sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.” Sekali lagi, bukan berarti uang, kesehatan, dan hal-hal material lain tidak penting. Selama kita hidup di dunia, kita membutuhkan semua hal tersebut.

(Baca juga: APA BENAR TUHAN MENGGUNAKAN MASALAH UNTUK MELATIH KITA?)

Namun, seperti yang tercatat di dalam Matius 6:33, pada saat kita mendahulukan Yesus dan kebenaran-Nya, saat kita mengutamakan hikmat dan pengertian, maka dengan sendirinya, emas, perak, dan kesehatan akan ditambahkan kepada kita. Atau, jika mengutip perkataan Raja Daud dalam Mazmur 23, saat kita menjadikan Tuhan sebagai gembala kita, maka kebajikan dan kemurahan belaka mengikuti kita, seumur hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.