TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA DENGAN LUAR BIASA

Bahan renungan:

Yohanes 4:28-30 Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ: “Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?” Maka merekapun pergi ke luar kota lalu datang kepada Yesus.

Cerita di atas adalah mengenai perempuan Samaria yang memiliki lima suami. Jika diperkirakan dari waktu, kemungkinan perempuan Samaria ini adalah penginjil kedua terbesar di Perjanjian Baru, setelah Yohanes Pembaptis.

(Baca juga: TERNYATA ADA YANG JAUH LEBIH BERHARGA DARI EMAS DAN PERAK)

Usai berbincang dengan Yesus, hati perempuan ini diubahkan dan dia pergi ke kota untuk mengajak banyak orang datang kepada Yesus. Sungguh luar biasa. Dalam sekejap, perempuan ini berubah dari perempuan dengan lima suami menjadi penginjil yang menyelamatkan banyak orang.

Cerita di atas hanyalah salah satu cerita dari sekian banyak cerita yang luar biasa mengenai orang-orang yang dipakai Tuhan menjadi alat bagi Kerajaan-Nya. Saya percaya tidak ada orang yang terlalu rusak yang tidak dapat dipakai oleh Tuhan.

Jika Tuhan dapat memakai penggembala domba, nelayan, pemungut cukai, pembunuh, dan pelacur, Tuhan pasti dapat memakai hidup kita. Masalahnya adalah, apakah kita mau dibentuk oleh-Nya, apakah kita mau menyerahkan kendali hidup kita kepada-Nya.

Saya percaya, Tuhan tidak hanya memanggil dan mengurapi orang tertentu untuk menjadi luar biasa. Tuhan tidak memiliki anak emas. Setiap kita dapat menjadi sehebat hamba-hamba Tuhan yang kita kagumi, bahkan lebih dari itu, jika kita mau menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan.

(Baca juga: TINGGALKAN KETERBATASAN DAN KETIDAKPERCAYAAN ANDA)

Menjadi hebat, menjadi berkat bagi banyak orang, dan memiliki nama yang masyhur adalah takdir kita sebagai orang percaya (Kejadian 12:2). Apakah kita mau merespons terhadap hal itu? Jika tidak, kita akan hidup seperti kebanyakan orang dengan siklus yang membosankan, yaitu lahir, tumbuh, bekerja, menikah, berkeluarga, dan kemudian meninggal. Padahal, Tuhan telah menetapkan kita menjadi orang-orang yang mengalahkan dunia, yang bersinar di tengah kegelapan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau Commonwealth Bank (AUS): BSB 062239, Account Number 10 302 575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s