KASIH SESEORANG TERPANCAR MELALUI PENGORBANANNYA

1 Yohanes 3:16 Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.

Kasih seseorang terpancar bukan dari seberapa banyak yang orang tersebut ambil bagi dirinya, melainkan dari seberapa banyak yang orang tersebut korbankan demi orang lain.

(Baca juga: TERHADAP TUHAN, JANGAN TERLALU BANYAK PERTIMBANGAN)

Bagi Anda yang memiliki pasangan, kasih bukanlah seberapa banyak yang Anda harap pasangan Anda korbankan demi Anda bahagia, melainkan seberapa besar yang Anda korbankan untuk membuat pasangan Anda bahagia. Kepentingan kasih selalu orang lain, bukan kepuasan diri sendiri.

Dan saya menyadari, sungguh sulit memahami kasih seseorang hanya melalui perkataannya saja, karena semua orang dapat dengan mudah mengatakan, “Aku mengasihi kamu,” sementara tidak melakukan apa-apa. Saya percaya, kasih adalah sebuah tindakan. Berkali-kali saya menuliskan mengenai hal tersebut di dalam blog hagahtoday.com dan Instagram @hagahtoday.

Bapa menunjukkan kasih-Nya 2000 tahun yang lalu, ketika Dia mengirimkan Yesus ke dunia sementara semua orang telah jatuh ke dalam dosa. Yesus pun menunjukkan hal yang sama ketika Dia menyerahkan nyawa-Nya di atas kayu salib dan mengampuni semua orang yang menyalibkan-Nya. Melalui banyaknya pengorbanan yang telah Tuhan lakukan, kini Anda dan saya dapat memahami betapa panjang, dalam, tinggi, dan lebar kasih Tuhan kepada kita.

(Baca juga: MARAH HANYA MEMBAWA ANDA KEPADA KEJAHATAN)

Akhir kata, saya ingin mengucapkan Happy Valentine. Mari jadikan hari ini sebagai pengingat bahwa Tuhan telah terlebih dahulu mengasihi Anda tanpa syarat, dan sekarang adalah bagian Anda untuk mengasihi orang lain tanpa syarat, terutama kepada mereka yang menganiaya atau merugikan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.