PUJIAN KECIL YANG MEMBERI DAMPAK BESAR

Bahan renungan:

Roma 14:19 Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Salah satu cara termudah untuk mengungkapkan kasih kepada orang lain adalah menolong mereka agar merasa diri mereka berharga. Perasaan tidak diinginkan, tidak dikasihi, tidak dipedulikan, dan dilupakan oleh semua orang orang, merupakan masalah yang sangat serius di dunia ini. Bahkan, di antara anak-anak Tuhan, masih banyak yang merasakan demikian. Saya percaya, iblis bekerja sangat keras untuk membuat banyak orang merasa seperti itu.

Anda dapat membaca renungan-renungan lain mengenai tipu daya iblis lainnya di dalam blog hagahtoday.com ini atau di Instagram @hagahtoday.

(Baca juga: BEGINI CARA TUHAN MENGUBAH HIDUP ANDA)

Banyak orang dengan cepat membanding-bandingkan diri mereka dengan orang lain. Itu artinya, mereka kesulitan untuk melihat kemampuan dan nilai diri mereka sendiri.

Namun, kabar baiknya, kita dapat menetralisir tipu daya si jahat dengan cara memberikan pujian dan membangkitkan semangat orang-orang yang kita temui. Tidaklah harus berupa sesuatu yang besar. Ucapan-ucapan kecil seperti, “Warna itu terlihat cocok di tubuh kamu,” “Saya suka gaya rambut kamu yang baru,” atau “Saya senang menjadi teman kamu,” sangatlah efektif dan berarti.

(Baca juga: MAHALNYA HARGA SEBUAH KEMALASAN)

Membuat orang lain merasa berharga tidak memakan banyak waktu atau menghabiskan uang kita, namun dapat memberikan dampak luar biasa. Mari latih diri kita untuk menjadi orang yang mudah memberikan pujian dan semangat bagi orang lain. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau Commonwealth Bank (AUS): BSB 062239, Account Number 10 302 575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.