TUHAN CIPTAKAN KITA UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN BAIK

Bahan renungan:

2 Tesalonika 3:13 Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.

Saya sangat percaya bahwa Tuhan menciptakan kita untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik. Kita tidak didesain untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang buruk. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang hal-hal yang terjadi di dalam hidup kita membuat kita lelah atau trauma untuk berbuat baik.

(Baca juga: HATI-HATI TERHADAP ORANG-ORANG SEPERTI INI)

Hari ini saya ingin meneguhkan kita semua agar tidak membiarkan peristiwa-peristiwa yang buruk yang pernah kita alami menghentikan diri kita dari berbuat baik.

Yesus tidak berhenti berbuat baik, sekalipun banyak orang menyalahgunakan kebaikan-Nya. Yesus tidak berhenti berbuat baik hanya karena Dia pernah mengalami hal yang buruk di dalam hidup-Nya. Yesus adalah contoh, sekaligus motivasi yang tepat, agar kita senantiasa berbuat baik.

(Baca juga: MENGELUH MERUGIKAN HIDUP ANDA)

Saya akan menutup dengan mengutip perkataan Yesus dari Lukas 6:35-36, “Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat. Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau Commonwealth Bank (AUS): BSB 062239, Account Number 10 302 575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.