ORANG YANG EGOIS ADALAH ORANG YANG TIDAK BAHAGIA

Bahan renungan:

Filipi 2:4 … dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Orang-orang yang egois adalah orang yang tidak bahagia di muka Bumi ini. Mereka beranggapan bahwa sukacita baru didapatkan ketika memiliki banyak harta dan mendapatkan apa yang mereka inginkan , tetapi sebenarnya mereka sedang tertipu. Hidup yang sesungguhnya bukan hanya tentang apa yang kita miliki, tetapi juga tentang apa yang kita berikan.

(Baca juga: JANGAN HANYA NIAT, LAKUKAN!)

Sifat keakuan adalah alami di bagi manusia. Kita tidak perlu mempelajarinya, kita terlahir dengan hal itu. Perhatikan bayi atau anak kecil ketika orangtuanya tidak memberikan apa yang diinginkannya, dia akan menangis dan marah. Hal itu dapat diterima untuk bayi dan anak kecil, tetapi tidak untuk pria dan wanita dewasa.

Yesus mengajarkan teladan yang sangat baik dalam hal berkorban demi orang lain. Bukan berarti kita tidak boleh memiliki harta atau kekayaan. Yang saya maksud adalah kita perlu hidup berbagi kepada sesama. Saling mengasihi satu sama lain, itulah yang Yesus ajarkan bagi orang percaya, dan itulah satu-satunya tanda yang menunjukkan bahwa Yesus hidup di dalam kita.

(Baca juga: MENTAL RAJA VS. MENTAL HAMBA)

Saat kita memiliki sikap hati saling berbagi dan mengasihi, sukacita akan mengalir di dalam hidup kita. Saya percaya, Tuhan tidak memanggil kita hanya untuk mengasihi diri sendiri, melainkan juga untuk mengasihi orang lain. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.