FIRMAN TUHAN ADALAH SUMBER NASEHAT TERBAIK

Bahan renungan:

Yeremia 15:16 Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya Tuhan, Allah semesta alam.

Alkitab berisi berbagai jawaban atas setiap pertanyaan yang kita miliki dan setiap situasi yang kita hadapi. Ya benar, Alkitab tidak memberitahu kepada kita secara spesifik harus makan apa atau apa warna yang tepat untuk kamar kita, tetapi Alkitab memberitahu kepada kita prinsip-prinsip hidup yang benar, cara berpikir yang benar, hikmat, dan iman.

(Baca juga: JIKA ANDA INGIN MENIKMATI HIDUP, PUTUSKANLAH UNTUK BERSUKACITA)

Alkitab memberikan kita instruksi melalui kisah-kisah para tokoh yang dulu hidup, yang menghadapi banyak tantangan, serta pergumulan dalam hubungan, yang mungkin sedang kita alami hari ini.

Alkitab juga memotivasi kita untuk bertekun, memberi kita inspirasi untuk mengatasi sebuah masalah, menuntun kita membuat keputusan yang tepat, dan mengajar kita untuk mendengarkan dan taat kepada suara Tuhan.

Alkitab menyimpan kebenaran-kebenaran yang tidak lekang oleh waktu yang telah teruji dan terbukti. Setiap kata di dalam Alkitab hidup dan berkuasa, karena Allah sendiri yang menuliskannya melalui para hamba-Nya.

Alkitab memberikan kita hikmat di berbagai area kehidupan kita, seperti cara mengelola keuangan, cara memperlakukan suami atau istri dengan benar, cara membesarkan anak, cara memilih pekerjaan, cara mengelola amarah, dan hal-hal praktis lainnya.

(Baca juga: TUHAN INGIN KITA NAIK, BUKAN TURUN)

Pastikan kita memiliki waktu untuk membaca buku terbaik ini. Temukan nasehat dari Tuhan, Sang Pencipta Langit dan Bumi, melalui Firman-Nya. Saya percaya, kita tidak akan menemukan nasehat yang lebih baik dari apa yang dapat kita temukan di dalam Firman-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.