ANDA TIDAK PERNAH TERLALU TUA UNTUK MENJADI BERKAT

Bahan renungan:

Keluaran 7:7 Adapun Musa delapan puluh tahun umurnya dan Harun delapan puluh tiga tahun, ketika mereka berbicara kepada Firaun.

Dua orang kakek berjalan kaki melintasi padang gurun, menyambangi Firaun, untuk membebaskan dua juta orang Israel hanya dengan bermodalkan sebuah tongkat. Betapa dahsyatnya kisah itu.

(Baca juga: PERAN PENTING ORANG PERCAYA DI DUNIA INI)

Ayat di atas mengingatkan saya bahwa kita tidak pernah terlalu tua untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Kita tidak pernah terlalu tua, atau terlalu muda, untuk melakukan sesuatu yang besar di dalam nama Yesus. Usia bukanlah masalah bagi Tuhan selama kita mau memberikan diri menjadi saluran berkat, kasih, dan kuasa Tuhan.

Saya teringat sebuah kisah seorang nenek asal Kenya berusia 90 tahun bernama Priscilla Sitienei yang merupakan murid sekolah dasar tertua di dunia. Ada dua alasan mengapa Priscilla memutuskan sekolah. Pertama, karena dia ingin membaca Alkitab. Kedua, karena dia ingin menginspirasi para remaja di negaranya untuk sekolah. “Saya ingin mengatakan kepada seluruh anak di dunia, terutama perempuan, bahwa pendidikan akan menjadi kekayaan kita,” ucapnya.

Kisah Priscilla sangat memberkati hidup saya. Tanpa dia sadari, keputusan sederhana yang dia lakukan telah menginspirasi dunia untuk terus belajar. Saya percaya setiap kita dapat melakukan hal yang sama. Menjadi berkat dan inspirasi bagi banyak orang di luar sana.

(Baca juga: HARAPAN ANDA PENTING, TETAPI CARA MERAIHNYA JUGA PENTING)

Tidak peduli berapa pun usia kita saat ini, selama kita masih bernapas, selama kita mau berkarya bagi Kerajaan Sorga, kita dapat menjadi berkat. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.