JANGAN HANYA JADI PENONTON, TERLIBATLAH!

Bahan renungan:

Lukas 5:18-19 Lalu datanglah beberapa orang mengusung seorang lumpuh di atas tempat tidur; mereka berusaha membawa dia masuk dan meletakkannya di hadapan Yesus. Karena mereka tidak dapat membawanya masuk berhubung dengan banyaknya orang di situ, naiklah mereka ke atap rumah, lalu membongkar atap itu, dan menurunkan orang itu dengan tempat tidurnya ke tengah-tengah orang banyak tepat di depan Yesus.

Saya suka sekali bagaimana orang-orang tidak dikenal dalam kisah di atas mengambil sebuah langkah untuk membawa orang-orang sakit mendekat kepada Yesus. Mereka melibatkan diri mereka dalam sebuah perkara besar yang Kristus sedang kerjakan. Mereka menjadi bagian dari sebuah kegerakan.

(Baca juga: TUJUAN HIDUP KITA LEBIH BESAR DARI SEKADAR HIDUP UNTUK DIRI SENDIRI)

Saya percaya kita, sebagai orang percaya, perlu untuk melibatkan diri dalam segala sesuatu yang Yesus sedang kerjakan bagi dunia ini. Entah itu tenaga, waktu, ide, uang, atau apa pun itu.

Jangan hanya jadi penonton atau pengkritik. Sayang sekali jika kita hanya mengatakan, “Saya kurang suka pelayanan usher di gereja saya, mereka tidak cekatan,” tanpa mau terlibat di dalam pelayanan usher dan membuat perubahan di divisi tersebut.

Orang-orang dalam kisah di atas tidak hanya mengatakan, “Kasihan sekali orang-orang sakit itu tidak dapat masuk ke dalam rumah, seandainya ada yang membantu.” Mereka melakukan sesuatu, mereka bertindak. Mereka mencoba masuk melalui pintu depan, tetapi karena terhalang dengan banyaknya orang, mereka membawa orang-orang sakit itu naik ke atap. Wow!

(Baca juga: CARA BERBUAH 30, 60, 100 KALI LIPAT)

Libatkan diri kita dalam sebuah kegerakan Tuhan yang sedang terjadi. Saya percaya, tujuan hidup yang Tuhan tetapkan untuk kita jauh lebih besar daripada sekadar hidup hanya untuk diri sendiri. Kita dapat memulainya di gereja, keluarga, atau lingkungan sekitar kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s