KELILINGI DIRI ANDA DENGAN ORANG-ORANG YANG POSITIF

Bahan renungan:

Amsal 18:24 Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Saya mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang positif, orang-orang yang memiliki sikap tidak mudah menyerah, ingin terus maju, dan dekat dengan Tuhan.

(Baca juga: JANGAN HANYA JADI PENONTON, TERLIBATLAH!)

Bayangkan kita sedang dalam posisi konflik dengan pasangan dan ingin menyerah, lalu ada seorang sahabat bermental pasti-bisa datang mengatakan, “Kamu pasti bisa melewati hal tersebut. Kamu kuat. Ingat kembali kenangan indah bersamanya.” Dukungan seperti itu akan memberikan semangat dan pengharapan. Berbeda halnya jika yang datang adalah sahabat negatif kita, “Kalau saya jadi kamu, saya pilih bercerai. Contoh saya. Setelah saya bercerai, saya baik-baik saja sampai sekarang.”

Saya menemukan, sangat mudah bagi setiap kita untuk menyerah terhadap situasi, takluk terhadap tantangan, dan mundur dari pertandingan. Daging kita selalu menemukan alasan untuk membujuk kita berhenti. Jika ditambah dengan pengaruh dari orang-orang bermental tidak-mungkin dan tidak-bisa, sangat besar kemungkinan kita keluar dari gelanggang kehidupan yang Tuhan rancangkan bagi hidup kita.

(Baca juga: INILAH PENYEBAB UTAMA KITA DEPRESI)

Bijaklah memilih sahabat. Pastikan mereka adalah orang-orang yang membangun kehidupan kita dan membawa kita ke tingkat yang lebih baik dari hari kemarin. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.