BAGAIMANA SEANDAINYA YESUS TIDAK BANGKIT?

Bahan renungan:

1 Korintus 15:17-18 Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus.

Hari ini kita merayakan kebangkitan Kristus. Saya percaya, ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi seluruh orang percaya. Namun, kira-kira apa yang terjadi seandainya Yesus tidak bangkit?

(Baca juga: TUJUAN DARI TUBUH YANG DIPECAHKAN DAN DARAH YANG DITUMPAHKAN)

Seandainya Yesus tidak bangkit, berarti Yesus hanyalah manusia biasa yang baik hati, bukan Tuhan. Kebangkitan-Nya menunjukkan Dia menang dan berkuasa atas maut, atau dengan kata lain, alam maut tidak menguasai-Nya.

Seandainya Yesus tidak bangkit, sia-sialah seluruh kepercayaan dan pengharapan kita, karena iman seluruh orang percaya ditentukan oleh kebangkitkan Yesus. Kebangkitan-Nya membuktikan bahwa semua hal yang pernah Dia ucapkan dan janjikan YA dan AMIN, bahwa benar Yesus adalah Firman Tuhan yang hidup.

Seandainya Yesus tidak bangkit, kita harus menanggung dosa dan pelanggaran kita sendiri. Kebangkitan-Nya menandakan bahwa “domba sembelihan” kali ini lebih kuat dari segala dosa, pelanggaran, kelemahan, sakit penyakit, dan kutuk.

Seandainya Yesus tidak bangkit, tidak ada satu pun yang dapat menjamin keselamatan kita. Kebangkitan-Nya memberikan jaminan bahwa suatu hari nanti, ketika raga kita meninggal di dunia ini, kita akan “dibangkitkan” di dalam kekekalan.

(Baca juga: YESUS, SATU-SATUNYA TUHAN YANG BANGKIT DAN HIDUP)

Puji Tuhan, Yesus bangkit pada hari ketiga, seperti yang Dia ucapkan. Kita perlu mensyukuri hal tersebut. Kebangkitan-Nya membuat kita dapat bersandar dan sepenuhnya kepada Kristus dan kebenaran-Nya. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.