DALAM TAKUT AKAN TUHAN ADA KETENTRAMAN YANG BESAR

Bahan renungan:

Amsal 14:26 Dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.

Jika dilihat dari satu sisi, takut memberikan sedikit gambaran positif, yaitu kita berpikir bahwa ada yang lebih besar dan lebih kuat dari diri kita. Alangkah baiknya, jika kita menaruh rasa takut itu kepada Tuhan. Ketika kita takut akan Tuhan, atau mungkin bahasa halusnya, kita kagum kepada Tuhan, itu berarti kita tahu dan percaya bahwa Tuhan lebih besar dan lebih berkuasa dari diri kita. Rasa takut atau kagum itu merupakan sebuah pengakuan dari hati kita.

(Baca juga: BAGAIMANA SEANDAINYA YESUS TIDAK BANGKIT?)

Di sisi yang lain, yaitu sisi yang salah, jika kita menaruh rasa takut kita terhadap keuangan, teman hidup, masa depan, atau pekerjaan. Itu menandakan kita berpikir kalau hal-hal tersebut lebih besar dan lebih kuat dari Tuhan yang tinggal di dalam kita.

Jadi, perlu kita perhatikan ke mana kita berikan rasa takut kita.

(Baca juga: JANGAN TAKUT, TUHAN SELALU BERSAMA ANDA (MAZMUR 91:5-6))

Sungguh keliru jika kita memberikan rasa takut kita kepada masalah, karena faktanya tidak ada masalah yang lebih besar dari kekuatan kita (1 Korintus 10:13). Namun sungguh tepat, jika kita memberikan rasa takut kita kepada Tuhan, karena hanya Dia yang sanggup menjaga dan memelihara seluruh hidup kita. Renungan kita hari ini mengatakan, di dalam takut akan Tuhan ada ketentraman besar, bahkan perlindungan bagi anak-anak-Nya. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.