ADA SAATNYA HANYA TUHAN YANG DAPAT MENOLONG KITA

Daniel 6:16 Sesudah itu raja memberi perintah, lalu diambillah Daniel dan dilemparkan ke dalam gua singa. Berbicaralah raja kepada Daniel: “Allahmu yang kausembah dengan tekun, Dialah kiranya yang melepaskan engkau!”

Tidak diragukan lagi kalau Daniel adalah seorang pelayan Tuhan yang luar biasa dengan kepintaran di atas rata-rata, bermoral baik, dan berintegritas tinggi. Kita perlu mencontoh hidup Daniel. Namun, ada saatnya hal-hal yang saya sebutkan di atas tidak dapat menolong kita.

(Baca juga: DALAM TAKUT AKAN TUHAN ADA KETENTRAMAN YANG BESAR)

Seperti Daniel. Dia berkelakuan baik, memiliki segudang pengalaman dalam pemerintahan, pintar dalam memecahkan masalah, tetapi ada satu waktu dia dijebak oleh musuh-musuhnya dan dijebloskan ke dalam gua singa akibat menyembah Tuhan, bukan kepada raja. Di dalam gua singa yang kelaparan, kebaikan, integritas, dan moral tidak dapat menyelamatkannya.

Sama halnya dengan kita. Ada saatnya kemampuan, orang terdekat, uang, gelar, atau pengalaman kita tidak dapat menyelamatkan kita. Ada waktunya hanya Tuhan yang dapat menyelamatkan kita.

Itu sebabnya penting bagi kita memiliki hubungan dengan Tuhan. Yang saya maksud, kita mengenal Tuhan yang kita sembah. Daniel mengandalkan Tuhan melebihi kepintaran, moral, dan integritasnya. Daniel tahu sumber kehidupannya bukanlah hal-hal material, melainkan Tuhan semesta alam.

(Baca juga: JANGAN DIAM KETIKA SESEORANG MELONTARKAN KATA-KATA NEGATIF)

Daniel lolos dari gua singa. Tidak ada satu pun singa yang menyentuh Daniel. Saya percaya, hal ajaib tersebut terjadi di luar kemampuan Daniel. Itu karya supranatural dari Tuhan bagi hidup Daniel, yang terjadi karena Daniel memercayai Tuhan lebih dari segalanya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.