“SELAIN ENGKAU TIDAK ADA YANG KUINGINI DI BUMI”

Bahan renungan:

Mazmur 73: 25-26 Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di Bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Tuhan selama-lamanya.

Icha sangat menyukai Eric. Sudah tiga tahun mereka bekerja bersama dan Icha tetap memendam perasaan tersebut. Suatu hari Eric mengajak Icha makan siang bersama. Hati Icha berbunga-bunga. Di meja makan, Eric bertanya, “Icha, kamu kan teman dekatnya Sarah. Menurut kamu, apa hadiah ulang tahun paling cocok untuk dia?” Saya percaya hati Icha sedih mendengar pertanyaan tersebut.

(Baca juga: ADA SAATNYA HANYA TUHAN YANG DAPAT MENOLONG KITA)

Kadang hal yang sama terjadi dalam hubungan kita dengan Tuhan. Ketika berdoa, kita mengucapkan, “Saya percaya Tuhan menyediakan kesembuhan bagi saya. Saya percaya bisnis saya pasti diberkati. Saya percaya keluarga saya dipulihkan.” Tidak ada yang salah dengan doa tersebut. Tentu saja Tuhan ingin kita sehat, diberkati, dan pulih. Hanya saja, terkadang, kebanyakan orang berhenti berdoa usai mereka membacakan daftar harapan mereka.

Seperti kisah Icha dan Eric di atas. Icha berpikir yang diinginkan Eric adalah dirinya, tetapi ternyata Eric menginginkan orang lain.

Saya percaya, Tuhan senantiasa menantikan kita. Namun seringkali, kita mencari-Nya bukan karena ingin bertemu Pribadi-Nya, melainkan mencari apa yang dapat Dia berikan kepada kita. Sekali lagi, tidak ada yang salah mengharapkan janji yang Tuhan sediakan, hanya saja jangan berhenti di situ, inginkan juga Pribadi Tuhan.

(Baca juga: TUHANLAH JAWABAN BAGI KESESAKAN KITA)

Seperti yang Daud ucapkan dalam kitab Mazmur, “Selain Engkau tidak ada yang kuingini di Bumi.” Sungguh sebuah pernyataan yang luar biasa. Daud menginginkan Pribadi Tuhan melebihi apapun. Daud memahami sekali apa yang dikatakan oleh Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s