SALAH SATU TUGAS ROH KUDUS YANG PERLU ANDA KETAHUI

Bahan renungan:

Roma 8:15-16 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

Ayat renungan kita hari ini berbicara mengenai salah satu tugas dari Roh Kudus. Dikatakan, Roh Kudus bersaksi bersama roh kita untuk menyatakan kalau kita adalah anak-anak Tuhan. Penting bagi kita untuk senantiasa menyadari bahwa kita adalah anak kesayangan Tuhan.

(Baca juga: TIDAK ADA YANG DAPAT MENGHENTIKAN BERKAT TUHAN, KECUALI ANDA)

Seringkali, kita menghadapi situasi di mana kita berpikir dan merasa bahwa kita tidak layak menerima kebaikan Tuhan, Tuhan tidak mendengarkan doa kita, atau Tuhan marah kepada kita. Di saat itulah Roh Kudus dengan lembut mengatakan bahwa kita adalah anak-anak kesayangan-Nya.

Roh Kudus selalu meneguhkan hati kita bahwa Bapa Sorgawi tidak pernah menolak kita dan selalu mengasihi kita tanpa syarat. Roh Kudus juga dengan setia menuntun kita untuk kembali mendekat kepada Tuhan, menikmati kasih, dan pengampunan-Nya yang besar bagi kita.

(Baca juga: UNTUK APA MEMILIH JALAN HIDUP YANG JELIMET)

Jadi, jika di hati kita ada yang berbisik lembut menyatakan kasih Tuhan, itu bukan sekadar perasaan, itu adalah Roh Kudus yang sedang bekerja. Jika di hati kita ada yang mengingatkan untuk tidak melakukan sesuatu yang bodoh atau keliru, itu adalah Roh Kudus yang sedang mengingatkan bahwa yang buruk bukanlah rencana Tuhan bagi hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.