PERUBAHAN TERJADI KETIKA KITA PERCAYA DAN MERESPONS

Bahan renungan:

Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Berkali-kali ketika menyembuhkan, Yesus kerap mengatakan, “Imanmu telah menyelamatkan engkau.” Perkataan tersebut menandakan perlu ada keputusan untuk percaya dan merespons terhadap apa yang Yesus lakukan. Jika kita tidak percaya atau tidak merespons, sekalipun Yesus mendoakan kita, tidak akan terjadi apa-apa.

(Baca juga: JANGAN LATIH PIKIRAN KITA MEMIKIRKAN HAL-HAL YANG JAHAT)

Suatu kali ketika kembali ke kampung halamannya, Firman Tuhan mengatakan tidak banyak mukjizat yang Yesus lakukan di sana. Bagaimana mungkin? Apakah karena Yesus kurang berkuasa? Tentu saja Yesus sangat berkuasa. Firman Tuhan menjelaskan hal tersebut terjadi akibat ketidakpercayaan mereka.

Jadi, kita dapat duduk di sebuah gereja yang sama dengan orang lain, sementara orang lain disembuhkan, kita tidak. Kita dapat mendengar Firman Tuhan yang sama dengan orang lain, sementara orang lain dilepaskan dan diberkati, kita tidak. Kita dapat bertemu Yesus yang sama dengan orang lain, sementara orang lain mengalami mukjizat, kita tidak. Kita tidak akan mengalami perubahan apa-apa, kecuali kita memutuskan untuk percaya dan merespons.

(Baca juga: BAGAIMANA CARA MELAKUKAN TINDAKAN IMAN?)

Saya tidak suka mengatakan hal ini, tetapi inilah kebenarannya. Setiap kita mungkin sudah banyak membaca mengenai Yesus, kebenaran-Nya, dan janji-Nya, tetapi jika kita tidak memercayai dan merespons, ayat-ayat dan janji-janji tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap hidup kita. Sebaliknya, sekalipun yang kita ketahui hanya sedikit, tetapi kita mau percaya dan merespons, perubahan besar pasti terjadi dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

2 thoughts on “PERUBAHAN TERJADI KETIKA KITA PERCAYA DAN MERESPONS

  1. Bagaimana supaya doa saya bisa cepat dikabulkan Yesus ? Saya lagi bergumul dengan permasalahan saya . Setiap hari bahkan setiap malam saya tidak bisa tidur dengan baik karena masalah saya . Tolong bantu doakan saya juga agar masalah saya bisa cpt selesai .

    • Saya percaya Tuhan mendengar dan menjawab doa-doa Sari. Dia adalah Tuhan yang tidak pernah menahan kebaikan-Nya terhadap kita. Bagian kita adalah percaya kepada-Nya, tinggal dalam kebenaran-Nya, dan memegang teguh janji-Nya.

      Doa saya dan Anda sama berkuasanya. Tentu saja saya akan berdoa untuk Anda saat ini, tetapi Anda juga perlu berdoa. Karena ketika Anda berdoa, mengucapkan Firman Tuhan dan janji Tuhan, telinga Anda akan mendengar kebenaran, hati Anda akan dikuatkan, dan iman Anda akan dibangkitkan. Pada saat itu terjadi, saya percaya mukjizat besar menjadi bagian Anda.

      Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s