SEANDAINYA TUHAN YANG MENJADI SUTRADARA ATAS HIDUP ANDA

Bahan renungan:

1 Timotius 1:12-13 Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku–aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman.

Saya percaya, tidak ada seorang pun diciptakan jahat di dunia ini. Tuhan menciptakan Anda serupa dan segambar dengan-Nya. Tuhan menciptakan Anda untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang baik dan besar, dan untuk memancarkan kemuliaan-Nya.

(Baca juga: KEPADA SIAPA ANDA MEMERCAYAKAN HIDUP ANDA?)

Kejahatan terjadi karena di satu titik hidup Anda, Anda memberikan kendali hidup Anda kepada “sutradara” yang salah. Anda membiarkan diri Anda larut dengan hal-hal yang negatif, sehingga terbentuklah karakter yang buruk dan perilaku yang jahat di dalam hidup Anda.

Mungkin beberapa di antara Anda mengira bahwa hidup Anda sudah selesai karena kejahatan yang Anda lakukan. Tidak ada lagi hal positif yang tersisa. Anda merasa, semakin Anda berusaha hidup baik dan benar, tantangan yang datang semakin besar, dan hal tersebut membuat kondisi Anda lebih buruk dari sebelumnya.

Hari ini saya membawa kabar gembira. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa Tuhan sanggup memulihkan hidup jika Anda membiarkan Dia menjadi “sutradara” atas hidup Anda.

Saya ingin memberikan Anda sebuah fakta mengenai karakter dan perilaku jahat. Anggaplah, kejahatan atau keburukan yang Anda lakukan adalah mencuri, keras kepala, pemarah, pencemburu, dan pembohong. Tahukah Anda bahwa ada sisi terang dari karakter dan perilaku jahat tersebut?

Jika seorang pencuri menyerahkan dirinya diubah oleh Kristus, saya percaya dia akan menjadi orang yang kreatif. Seorang yang keras kepala dapat menjadi orang yang gigih. Seorang pemarah dapat menjadi seorang yang tegas. Seorang pencemburu dapat menjadi seorang yang penuh perhatian. Seorang pembohong dapat menjadi seorang penginjil yang kreatif.

Jika para pencuri, pembohong, pemarah, dan pencemburu bergabung di sebuah gereja, dan kemudian mereka diubahkan oleh Kristus, saya percaya mereka akan menjadi orang-orang yang membawa perubahan besar bagi Kerajaan Sorga.

(Baca juga: ABRAHAM KELUAR DARI ZONA NYAMAN KE TEMPAT YANG LEBIH NYAMAN)

Saya tidak tahu karakter atau perilaku buruk yang Anda miliki. Yang saya tahu jika Anda memberikan diri kepada Kristus, membiarkan Dia memegang kendali atas hidup Anda, seluruh kehidupan Anda dapat diubahkan untuk suatu tujuan yang jauh lebih besar dari yang pernah Anda pikirkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One thought on “SEANDAINYA TUHAN YANG MENJADI SUTRADARA ATAS HIDUP ANDA

  1. dalam hal ini, hidup kita tidak diubah Kristus tetapi menjadi kehidupan baru di dalam kristus. karena tidak mungkin manusia lama bersanding dgn manusia baru, hal itu akan membuat pemikiran manusia lama akan tetap mengontrol (jatuhnya jadi kembali pada usaha manusia).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s