HIDUP ADALAH SEBUAH PERJALANAN YANG PANJANG

Bahan renungan:

Mazmur 119:73 Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.

Hidup kita bersama Yesus adalah sebuah perjalanan yang sangat panjang. Di dalam perjalanan tersebut kita belajar mengenal Tuhan lebih dalam, kita belajar bangkit dari kegagalan, dan kita belajar bersyukur di tengah tekanan. Bagi saya, perjalanan tersebut sangat menyenangkan, karena saya tahu Tuhan ada di dalam setiap detik perjalanan hidup saya.

(Baca juga: KETIKA KITA TIDAK TAAT KEPADA TUHAN)

Jika Anda sedang melakukan sesuatu yang bodoh, Anda tidak sendirian, banyak orang hebat di dunia ini pernah melakukannya, dan mereka bangkit, lalu memperbaikinya. Jika Anda sedang jatuh sangat dalam, Anda tidak sendirian, banyak tokoh di Alkitab mengalami hal yang sama, dan mereka bangkit, lalu melanjutkan perjalanan iman mereka.

(Baca juga: CAMPUR TANGAN KITA MEMBUAT MASALAH MAKIN RUNYAM)

Perjalanan hidup kita tidak selalu menyenangkan. Ada saatnya kita menang, ada saatnya kita belajar dari kesalahan yang kita lakukan. Yang pasti, jangan menyerah, jangan patah semangat. Tuhan membuat sebuah rencana indah atas hidup kita, yaitu apa pun yang kita alami dalam hidup, selama kita bersandar kepada-Nya, kita pasti keluar sebagai pemenangnya. Lagipula, kita tidak pernah sendirian menjalani kehidupan ini, karena Dia selalu ada bersama kita, melewati panas dan dingin, gunung dan lembah, tawa dan air mata. Dia setia. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s