JANGAN MENYIMPAN ATAU MEMBIARKAN MASALAH ANDA

Bahan renungan:

Lukas 8:41 Maka datanglah seorang yang bernama Yairus. Ia adalah kepala rumah ibadat. Sambil tersungkur di depan kaki Yesus ia memohon kepada-Nya, supaya Yesus datang ke rumahnya …

Beberapa minggu lalu saya berbincang-bincang dengan seorang teman dari Sweden. Dia bercerita mengenai budaya teman-teman di kotanya yang sangat malu untuk meminta pertolongan, sekalipun mereka sangat membutuhkan. Mereka cenderung menyimpan dan membiarkan masalah, sampai masalah tersebut menjadi semakin besar dan sulit diselesaikan.

(Baca juga: YESUS MEMBERI BUKTI, BUKAN HANYA JANJI)

Saya sangat berharap hal di atas tidak terjadi pada Anda. Jika Anda membutuhkan pertolongan, jangan malu atau gengsi untuk meminta pertolongan. Anda dapat meminta pertolongan dari orang-orang yang Anda percayai, terutama dari mereka yang hidupnya berpadanan dengan kebenaran. Jangan menyimpan atau membiarkan masalah, dan jangan malu menceritakan masalah Anda.

Yairus adalah seorang kepala rumah ibadat, seseorang yang terhormat. Namun, ketika anaknya hampir mati, dia menghampiri Yesus secara terbuka di hadapan banyak orang, dan tanpa sedikitpun ragu, dia tersungkur di kaki Yesus. Entah Yairus melakukannya karena situasi yang mendesak atau karena Dia benar-benar memercayai Yesus, Alkitab tidak memberi penjelasan. Yang pasti, Yairus merendahkan diri, mendatangi Yesus, dan meminta pertolongan dari-Nya. Yairus datang kepada Pribadi yang tepat dan dia menemukan jalan keluar atas masalahnya.

(Baca juga: ABRAHAM KELUAR DARI ZONA NYAMAN KE TEMPAT YANG LEBIH NYAMAN)

Saya percaya hal yang sama dapat terjadi pada hidup kita. Ketika kita meminta pertolongan kepada orang yang tepat, dalam hal ini, orang yang menghidupi Firman Tuhan, kita akan menemukan jalan keluar yang kita butuhkan. Ketika kita mau rendah hati mendengarkan kebenaran Firman Tuhan, kita akan menemukan jawaban. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s