BERAKAR DAN BERDASAR DI DALAM KASIH

Bahan renungan:

Efesus 3:16-17 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Jika iman kita tertuju kepada Kristus, kita akan berakar dan berdasar di dalam kasih. Kasih adalah satu-satunya hal yang secara signifikan dapat menunjukkan apakah Kristus ada di dalam hidup kita atau tidak, karena 1 Yohanes 4:7 dengan jelas mengatakan bahwa setiap orang yang mengasihi lahir dari Tuhan dan mengenal Tuhan.

(Baca juga: TUJUH AYAT INI MENUNJUKKAN BAHWA TUHAN SELALU BERSAMA KITA)

Kasih hanya dapat kita miliki dan salurkan kepada orang lain jika kita menjalin hubungan dengan Kristus. Yang saya maksud adalah, ketika hati kita sepenuhnya tertuju kepada perkataan-Nya, janji-Nya, dan perintah-Nya. Atau dengan kata lain, ketika kita mau merendahkan diri, mengesampingkan kekuatan dan cara pikir kita, dan menaruh Kristus dan kebenaran-Nya sebagai satu-satunya dasar kehidupan kita. Ayat 1 Yohanes 4:8 mengatakan bahwa Tuhan yang kita sembah adalah kasih. Jadi, kasih adalah hal yang pertama kali kita dapatkan ketika kita bergaul erat dengan-Nya.

(Baca juga: KITA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK LARI DARI MASALAH)

Kasih adalah dasar utama dalam kehidupan seorang percaya. Rasul Paulus mengingatkan kita bahwa tanpa kasih, sekalipun kita dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan malaikat, memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, atau menyerahkan diri untuk dibakar, sedikitpun hal tersebut tidak ada faedahnya. Penting bagi setiap kita berakar dan berdasar di dalam kasih, karena kasih adalah identitas Anda dan saya sebagai pengikut Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.