KEAJAIBAN TERJADI KETIKA KITA BERDOA

Bahan renungan:

Lukas 6:12 Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

Yesus mengajarkan kita bukan hanya untuk membaca, merenungkan, dan melakukan Firman Tuhan, tetapi juga untuk berdoa. Dalam banyak kesempatan, Yesus mengasingkan diri dan berdoa semalam-malaman. Yesus adalah teladan terbaik kita dalam hal berdoa.

(Baca juga: MILIKI HATI DAN LIDAH SEORANG MURID)

Berdoa menunjukkan ketergantungan kita terhadap Tuhan. Berdoa menunjukkan bahwa sumber kekuatan kita bukanlah diri kita, melainkan Tuhan. Berdoa berarti merendahkan hati kita, mengesampingkan pemikiran kita, dan membuka diri terhadap apa yang ingin Tuhan sampaikan bagi hidup kita.

Di Alkitab, ada begitu banyak kisah supranatural yang terjadi seiring seseorang berdoa.

Dalam Lukas 3:21-22 dicatat ketika Yesus dibaptis dan sedang berdoa, langit terbuka dan Roh Kudus turun dalam rupa burung merpati. Dalam Lukas 9:29 diceritakan wajah dan pakaian Yesus berubah menjadi putih berkilau-kilauan ketika Dia sedang berdoa. Dalam Kisah Para Rasul 4:31, ketika para murid sedang berdoa, goyanglah tempat mereka, dan semua orang penuh dengan Roh Kudus. Dalam Kisah Para Rasul 9:40, ketika Petrus berlutut dan berdoa, Petrus membangkitkan seorang perempuan bernama Tabita. Dalam Kisah Para Rasul 16-25, Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan pujian, lalu terjadi gempa bumi dan semua pintu penjara terbuka. Masih ada banyak kisah lain yang luar biasa.

(Baca juga: KESEMBUHAN TERJADI SAAT KITA MEMBACA DAN MERENUNGKAN JANJI TUHAN)

Membaca kisah-kisah di atas, kita dapat mengharapkan sesuatu yang besar terjadi ketika kita berdoa. Saya berharap ketika Anda berdoa, terobosan dan pemulihan dinyatakan; mukjizat, keajaiban, dan berkat dicurahkan bagi hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Pengharapan kita HANYA ada didalam Yesus Kristus. Tidak ada perbuatan apapun yg harus dilakukan (berdoa,rajin pelayanan,rajin ibadah,rajin puasa) yg ada HANYA menerima. Kol 3:11 Kristus adalah semua & segala sesuatu. Bila sdh menerima maka kita bisa mengerti apa artinya memberi (berdoa,melayani,bekerja). Mukjizat, keajaiban, dan berkat hari ini akan nyata HANYA didalam Yesus Kristus, diluar itu (eksternal) hanya sementara/sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.