KITA DILAYAKKAN MENDAPATKAN BAGIAN DALAM KERAJAAN TERANG

Bahan renungan:

Kolose 1:12 … dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

Makna dari kata “dilayakkan” adalah dianggap layak. Saya percaya, kita semua setuju bahwa kita dilayakkan hanya karena darah Yesus yang kudus, sehingga kita yang berdosa dapat memeroleh bagian dalam Kerajaan Sorga. Kita tidak dilayakkan oleh perbuatan baik kita, kita juga tidak dilayakkan oleh pemberian kita.

(Baca juga: SATU-SATUNYA CARA AGAR KITA MASUK SORGA)

Darah Yesus telah melayakkan kita untuk menjadi anak kesayangan Bapa Sorgawi, menerima setiap janji yang Dia pernah ucapkan kepada Abraham, dan mengambil bagian dalam penderitaan yang Yesus alami (melayani dan memberikan Injil). Setidaknya, kita dilayakkan atas ketiga hal itu, dan kita perlu mengucap syukur akan hal tersebut.

Saya ingin fokus ke sepenggal kalimat ini hari ini, “… yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian …” Kalimat itu berbicara mengenai tujuan mengapa Bapa melayakkan kita, yaitu untuk menerima bagian dalam apa yang telah ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam Kerajaan Terang. Dalam kata lain, kita dilayakkan agar kita terlibat terhadap apa yang sedang Tuhan kerjakan bagi dunia ini.

Tuhan memberikan kita identitas sebagai anak kesayangan agar kita dapat menunjukkan gaya hidup orang percaya kepada dunia. Tuhan melayakkan kita menerima janji Abraham agar kita dapat menjadi saluran berkat bagi orang-orang yang membutuhkan. Tuhan mau kita terlibat dalam pelayanan dan pemberitaan Injil agar banyak orang mendengar tentang Yesus dan karya salib-Nya.

(Baca juga: ANDA ADALAH WARGANEGARA KERAJAAN SORGA)

Kita adalah orang-orang yang telah dilayakkan dan kita perlu mendapat bagian dalam Kerajaan Terang. Saya percaya kita tidak dipanggil Tuhan dari gelap kepada terang untuk menjadi orang yang pasif. Dia panggil kita untuk terlibat dalam kegerakkan yang sedang Dia lakukan bagi dunia ini. Lakukan apa yang dapat Anda lakukan bagi Kerajaan-Nya, libatkan diri Anda dalam kegerakkan yang membawa kemuliaan bagi nama-Nya, dan salurkan berkat yang Tuhan percayakan untuk memperlebar Kerajaan-Nya. Demikianlah bagian anak-anak terang di dalam Kerajaan Terang. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s