YESUS BERANI MELAWAN ARUS

Bahan renungan:

Yohanes 18:20 Jawab Yesus kepadanya: “Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi.”

Ketika hidup di antara Bangsa Israel, Yesus membawa gaya hidup yang baru, yaitu KASIH. Pada saat itu, Bangsa Israel sangat didominasi oleh gaya hidup Hukum Taurat, di mana ketika seseorang berbuat salah, mereka dijatuhi hukuman.

(Baca juga: WARISAN PALING BERHARGA BAGI ANAK CUCU KITA)

Meski membawa pesan yang melawan arus, Yesus tidak pernah takut atau gentar sedikit pun. Yesus tidak pernah sembunyi-sembunyi menceritakan tentang Bapa yang baik dan penuh kasih. Yesus tidak takut ditinggalkan oleh banyak orang ketika memberitakan kebenaran. Bahkan, dalam satu peristiwa, usai mengajar, orang banyak meninggalkan-Nya, kemudian Dia bertanya kepada murid-murid-Nya, “Apakah kamu tidak mau pergi juga?” (Yohanes 6:66-67).

Berbeda sekali dengan cara hidup sebagian orang di zaman ini, yang suka melakukan sesuatu sembunyi-sembunyi. Anehnya lagi, ada juga yang sembunyi-sembunyi karena melakukan sesuatu yang benar.

(Baca juga: APAKAH SALAH JIKA KITA MENGHARAPKAN BERKAT DARI TUHAN?)

Mari kita mencontoh Yesus. Ketika Dia berkata-kata atau berbuat sesuatu, Dia berani mempertanggungjawabkannya di hadapan banyak orang. Dia tidak pernah mengatakan “A” di depan banyak orang, lalu mengucapkan “B” di belakangnya. Yesus pun tidak pernah melakukan hal yang berbeda dari yang Dia ucapkan. Sungguh mengagumkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.