LUANGKAN WAKTU UNTUK BERSEKUTU DENGAN TUHAN

Bahan renungan:

Lukas 6:12 Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

Jika kita menganggap hubungan kita dengan Tuhan adalah hubungan yang berharga, tentu kita akan meluangkan waktu kita untuk bersekutu dengan-Nya. Entah itu berdoa, memuji menyembah-Nya, duduk diam mendengarkan suara-Nya, membaca dan merenungkan kebenaran-Nya, atau melakukan semuanya secara rutin.

(Baca juga: JERIH PAYAH KITA DI DALAM KRISTUS TIDAK PERNAH SIA-SIA)

Yesus sangat menghargai hubungannya dengan Bapa Sorgawi. Bagi Yesus, tidak ada yang lebih penting daripada bersekutu dengan Bapa. Yesus menunjukkan hal tersebut melalui ayat renungan kita di atas. Tidak peduli selelah apa pun, atau sepadat apa pun kegiatan-Nya, Yesus selalu meluangkan waktu untuk bersekutu dengan Bapa. Bahkan dicatat, Dia melakukan hal tersebut semalam-malaman. Hal itu menunjukkan bahwa Yesus menjalin hubungan tersebut bukan karena terpaksa, melainkan karena menginginkannya.

Yesus menggambarkan kedekatannya dengan Bapa di dalam Yohanes 5:19, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.”

(Baca juga: NAMA YESUS JAUH LEBIH BERKUASA DARI SAKIT PENYAKIT ANDA)

Bagaimana dengan kita? Seberapa berhargakah hubungan kita dengan Bapa Sorgawi? Cara termudah untuk melihat nilai sebuah hubungan yang kita jalin adalah melalui seberapa besar pengorbanan yang kita lakukan demi hubungan tersebut. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s